JG Motor Group Bakti Sosial Bagi Korban Gempa

JG Motor Peduli - Cianjur

Mewujudkan kepedulian sosial dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata, adakan bhakti sosial bagi korban gempa bumi dengan tema “Berbagi Bersama“. Hal inilah yang selalu diutamakan JG Motor Group.

Bagi masyarakat yang terkena musibah, dan layak diberikan santunan agar masyarakat yang tengah berduka sedikit terbantu dengan aksi yang dilakukan JG Motor Group ini, dengan mengunjungi di 2 wilayah yakni di Desa Cikangkareng, Kec.Cibinong, Cianjur Selatan (2/10) dan di Desa Cibeureum, Pengalengan Kab.Bandung (4/10).

JG Motor Peduli - Serah Terima

Senjaya Irawan, General Manager JG Motor Group, mengatakan, selain dari perusahaan yang tergabung dalam CSR (Corporate Social Responsibility). Pihak kami menghimbau bagi CSR yang mau menyumbang berupa pakaian layak pakai dan lain lain yang kami kumpulkan dan sebagai dari masyarakat yang rela menyisihkan rejekinya, salah satunya dari jejaring sosial Facebook ditampung dan diangkut dengan armada JG Motor Group sebanyak 4 unit yang dikerahkan kelokasi bencana, serta diserahkan langsung kepada yang berhak menerimanya,”katanya.

Ditambahkan Irawan, pihaknya mengunjungi langsung di 2 lokasi yang terkena dampak gempa bumi bersama team JG Motor Peduli, yang lain untuk memastikan bantuan sampai ketempatnya yang ber-hak menerima dan bersilaturahmi ke para pengungsi gempa bumi, “tambahnya.

Kegiatan kemanusiaan seperti ini selayaknya harus dilakukan, aksi seperti ini dapat menggugah daya ketuk hati setiap orang agar berbuat sosial bagi masyarakat yang membutuhkannya. Mudah-mudahan acara seperti ini akan jadi agenda rutin bagi perusahaan kami, untuk dapat berbuat lebih bagi masyarakat yang patut disantuni dan yang lainnya, salah satunya bagi anak Yatim Piatu, “kilahnya.

Sementara itu, diungkapkan Camat Cibinong, Cianjur Selatan, Wodi Efyana, dampak kerusakan yang ditimbulkan gempa bumi yang terjadi pada, 2 September 2009 yang lalu pada pukul 14.55 WIB, telah banyak menelan korban harta benda maupun korban jiwa.

JG Motor Peduli - Perjalanan

Didaerah kami desa Cikangkareng, Cibinong se-banyak 52 korban jiwa, 27 jiwa yang jasadnya dapat terangkat, 4 orang luka-luka, 513 rumah rusak berat, 14 diantaranya fasilitas umum seperti Sekolah Dasar (SD) dan masjid, 1.813 rusak ringan,”ungkapnya.

Diutarakan Wodi, bantuan dari pemerintah untuk pembangunan relokasi masih dibahas bersama wakil rakyat yang baru, dan menunggu perubahan APBD, maka pihaknya juga menerima bantuan langsung dari pihak swasta tak menunggu lama.

Sedangkan kebutuhan akan makanan dan tempat tinggal sangat mendesak. Selain di kecamatan Cibinong ini, pihaknya juga menyebarkan bantuan dari swasta ini, ke wilayah kecamatan lain seperti daerah Sindang Barang, Cidaun dan lain lain.

Hampir semua penyumbang tertuju pada daerah kami, agar bantuan ini tidak menumpuk dan dapat langsung disalurkan, “cetusnya.

Kami sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya bagi JG Motor Group, dapat membantu dan langsung ke lokasi bertemu dengan kami, memberikan bantuan bagi warga desa Cikangkareng ini, mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini, sangat berarti dan dapat meringankan beban bagi warga desa kami,”imbuhnya. (Kris GM)

(Galamedia, 9 Oktober 2009)