Yamaha Frontliner Championship 2009

Yamaha Frontliner ChampionshipYamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kembali mengadakan Yamaha Frontliner Championship. Kontes ini merupakan salah satu upaya dari pihak YMKI untuk memicu semangat para frontliner untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanannya.

Lewat berbagai seleksi yang ketat di masing-masing area, terpilihlah 45 peserta yang mewakili 24 kota dari seluruh Indonesia, untuk masuk ke babak semi final yang diadakan di Hotel Red Top, Jakarta pada 29 November 2009 lalu.

Setelah melewati babak semi final, terpilihlah 15 peserta yang terbagi menjadi 3 tim untuk masuk ke babak final. Dan lewat pertarungan sengit antara ketiga tim tersebut, maka munculah sebagai juara tim dari area Cirebon. Lola Husniati (JG Motor – Cirebon), Heri Mulyanto (JG Motor – Siliwangi), dan Diana (Arista).

“… yang jelas, pasti ini bukan kebetulan dong! Penjuangan!” Ujar Lola, sebagai seorang dari peserta yang memenangkan kontes ini.

“Hal yang penting adalah memahami visi yang dimiliki dealer. Dan tak lupa, senantiasa mengutamakan pelayanan terhadap konsumen, dan menumbuhkan empati terhadap konsumen. Dengan memahami semuanya itu, apapun pertanyaan dari juri, pasti bisa dijawab. Pemantapan materi, dan tentunya persiapan mental dan percaya diri. Kalau pikiran kita yakin, pasti bisa. Secara reflek berfikir dan bertindak kearah tindakan-tindakan yg membuat kita bisa melakukannya” Ujarnya lebih lanjut.

Upaya YMKI memang cukup serius untuk meningkatkan kualitas layanannya. Selain dari produknya yang memang telah dikenal tangguh oleh masyarakat luas, YMKI juga terus meningkatkan kualitas SDM-nya guna memberikan pelayan yang lebih baik lagi kepada konsumen.