Yamaha Scorpio Terbaru Muncul Bersama Byson

Setelah sebelumnya mengajak jurnalis untuk mengetes Byson di Sentul, kini Yamaha berencana akan memperlihatkan dan mengetes wajah terbaru Scorpio pada tanggal 21 September nanti. Setelah itu kedua motor sport Yamaha ini akan segera diluncurkan bersamaan.

Rencananya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akan melakukan peluncuran resmi kedua produk baru di segmen sport itu di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

“Dua-duanya akan kita luncurkan bersamaan di Bromo pada 25-26 September nanti,” tegas PR & Corporate Communication Head YMKI Indra Dwi Sunda kepada detikOto, Kamis (16/9/2010).

“Disana kita akan full main di outdoor sekalian mengetes ketangguhan keduanya,” imbuh Indra.

Selain akan mengajak media untuk acara seremonial ini, peluncuran kedua produk itu menurut Indra akan mengikut-sertakan anggota-anggota komunitas pengguna motor Yamaha yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

“Rencananya akan ada 500 anak klub yang akan ikut. Mereka datang dari berbagai daerah di pulau Jawa dan Jambi,” tukasnya.

New Scorpio sendiri adalah sebuah motor sport tertinggi Yamaha yang disainnya akan dirombak total oleh YMKI tapi tetap mengusung mesin 225 cc bertenaga 19 ps diputara 8.000 rpm dengan torsi 1.86 kgf.m pada 6.500 rpm.

Sementara Byson adalah keluarga baru di segmen motor sport Yamaha. Motor ini menggunakan platform yang sama dengan V-ixion dengan mesin 153 cc namun mengusung model berbeda yakni street fighter. Motor ini rencananya dilepas dengan harga Rp 19,9 jutaan.

Sumber: www.oto.detik.com