Sang Motor Tangguh Terlahir Kembali

Le Bridge Ancol menjadi saksi kehadiran motor Yamaha New Scorpio Z. Motor lelaki ini semakin “Macho” dengan tampilan baru yang lebih kokoh dan futuristik. Inilah masa depan Scorpio Z sejak pertamakali kemunculannya di tahun 2005. Lalu, inikah Scorpio Z sesungguhnya?

Dibawah tiupan angin pantai dan hujan gerimis yang turun, Yamaha New Scorpio Z akhirnya dipublikasikan ke seluruh media. Kemunculan Yamaha New Scorpio Z ini menjawab tantangan di segmen motor sport. Selama beberapa tahun terakhir Scorpio Z adalah salah satu produk unggulan Yamaha. Meski dalam 2 tahun terakhir jarang sekali ada promosi Scorpio Z, namun penjualan motor ini terus meningkat. Bahkan faktanya, banyak Motobikers yang menggunakan Scorpio Z untuk menaklukan jalan-jalan di Sumatera dan Kalimantan yang terkenal dengan tingkat kesulitan berkendara yang tinggi.

Bukan hanya penggunaan sehari-hari, Scorpio Z juga dikenal sebagai motor touring yang tangguh dan bertenaga dahsyat. Begitu banyak komunitas Yamaha Scorpio yang touring untuk pemenuhan jiwa bikers-nya. Jarak dan ketahananlah yang menjadi pemikiran seorang Motobiker memilih Scorpio Z. Salah satu diantaranya adalah komunitas Yamaha Scorpio Club (YSC) yang pernah touring dari Jakarta – Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) atau yang dikenal sebagai “0 Km” menggunakan type Scorpio Z.
Kini, setelah muncul Yamaha New Scorpio Z, pengguna Scorpio Z dan konsumen bisa mendapatkan lebih dari motor ini. Pertama, teknologi dan kekuatan mesin 225cc masih tetap menempel di motor ini. Dengan kekuatan 225cc membuat motor ini lebih tangguh diantara motor lainnya. Dengan kata lain New Scorpio Z melenggang sendirian dikelasnya. Kedua, New Scorpio Z sekarang memiliki tampilan baru. New Scorpio Z memiliki Head Lamp Multi Reflector yang futuristik. Sedangkan bentuk badan motor kini lebih modern yang Nampak dari sirip (shroud) di bawah tanki. Selain itu perubahan dari tampilan depan, New Scorpio Z juga terlihat “macho” dari samping. Pasalnya, knalpot New Scorpio Z lebih besar dengan bentuk yang berbeda dengan sebelumnya. Ada juga perubahan lainnya seperti lampu sein dan spakbor belakang yang lebih lebar.

Menurut M. Abidin, Service Manager YMKI menjelaskan bahwa New Scorpio Z adalah buah riset dari seluruh pengguna motor sport di Indonesia. Secara global M. Abidin menjelaskan bahwa penampilan motor sangat berpengaruh untuk kalangan konsumen. Sedangkan hasil riset untuk variable performa motor berada pada urutan ke-3. Intinya, dengan ketangguhan Yamaha New Scorpio Z menjadikan motor ini lebih sempurna dengan tampilan baru yang lebih futuristik namun tidak meninggalkan kesan “macho” untuk pengendaranya.

Ketika ditanya mengapa kemunculan New Scorpio Z berdekatan dengan produk lainnya, Vincent Mulyono, Marketing Director YMKI menjelaskan, “Sebenarnya kami sudah lama mempersiapkan New Scorpio Z. Namun baru sempat terlaksana sekarang” begitu tutupnya.

Bagi, Motobikers yang ingin mendapatkan motor dengan performa terbaik dengan konsep “macho”, maka New Scorpio Z adalah pilihan utama. Perpaduan antara performa dan tampilan inilah yang sesuai untuk Motobikers yang ingin kembali menaklukan jalanan dengan touring atau menjajal tantangan banjir dan kemacetan di kota-kota besar. Dengan mengendarai New Scorpio Z, Motobikers bisa merasakan ketangguhan motor “lelaki”

Sumber: Motodream.net