Game Over

JG Motor - Lorenzo Championship MotoGP 2010

Game Over! Berakhir sudah perjuangan Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2010. Pebalap Flamboyan itu, hanya cukup bermain aman dengan raihan podium tiga di Sepang (10/10) untuk merengkuh gelar yang sudah tiga tahun Ia impikan, sejak Ia gabung di kelas balap MotoGP bersama Yamaha.

Terik matahari di Sepang, nyatanya telah menjadi obat bagi sebagian pebalap yang sehari sebelumnya, banyak yang mengeluh cuaca panas. Saat latihan bebas dan kualifikasi, Lorenzo mengaku cuaca panas yang lumayan ekstrem, membuat pebalap julukan The X-Fuera itu dan timnya bekerja keras untuk meramu ban yang pas. Hal ini pun diakui pebalap MotoGP lainnya seperti, Rossi dan Davisioso. Meski begitu, nyatanya Sepang telah menyajikan perlombaan yang menarik plus melahirkan juara dunia baru yaitu, Lorenzo.

Belakangan Rossi selalu disibukan urusan bahu dan sakit lainnya pasca cidera. Tapi menilik kemampuannya, sungguh Ia tidak diragukan lagi, Rossi berhasil melewati 10 pebalap di depannya hingga finis dan meraih podium satu. Disusul Davisioso yang kini harus berjuang sendiri setelah rekan balap satu timnya (Pedrosa) dinyatakan harus istirahat, setelah kecelakaan menimpanya saat latihan bebas di Motegi beberapa waktu lalu.

“Saat lomba berjalan, Saya sangat maksimal untuk memenangi lomba. Meski dibeberapa lap Saya dilewati Davisioso kemudian Rossi, Saya berikir untuk menyelesaikan perlombaan dan mengamankan juara dunia saja. Itu lebih baik, mengingat balapan akan terus berlangsung tiga sisa lagi” Ungkap Lorenzo.
Torehan 313 poin, cukup bagi Lorenzo untuk merengkuh status juara dunia. Ia kini orang kedua dari Spanyol setelah Alex Criville yang menjadi juara dunia MotoGP 1999 silam. Ungkapan selamat pun datang dari rekan senegara sekaligus rivalitas terdekatnya, Pedrosa. “Saya senang, karena ada pebalap dari Spanyol, setelah Alex Criville yang memenangkan gelar MotoGP 1999 silam. Dan kini gelar itu milik Lorenzo. Sehingga aku ingin mengucapkan selamat” ujarnya.

Kemenangan Lorenzo berkat konsistensinya. Pebalap yang mengawali debutnya di MotoGP 2008 lalu itu, tampil konsisten dengan tidak pernah keluar dari lima besar sepanjang musim balap 2010. Tentu kemenangan ini milik Lorenzo beserta timnya, yang telah memberikan motor terbaik berikut kerja keras yang tanpa lelah.

“Lorenzo patut meraih jura sejati ini, semoga tahun depan Ia bisa bersaing denganku” tutur Rossi.

Sumber: MotoDream.net