Kepedulian Yamaha Untuk Wanita Indonesia

Kehadiran Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra dan Miss Universe 2010 Ximena Navarette asal Mexico dalam acara Yamaha Safety Riding Campaign membawa tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Inilah program rutin Yamaha Motor Indonesia terhadap praktik Safety Riding (Keselamatan Berkendara) yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk memberikan hak keselamatan bagi pengendara motor roda dua.

Acara Yamaha Safety Riding Campaign tahun ini memberikan emansipasi wanita untuk bisa mempraktikan Safety Riding. Bukan hanya kaum lelaki yang berhak mendapatkan informasi dan mempraktikan Safety Riding, tapi wanita juga tak mau ketinggalan soal Safety Riding. Itulah sebabnya wanita Indonesia menjadi istimewa karena bisa ikut mengkampanyekan Safety Riding kepada seluruh masyarakat dan pengguna motor roda dua. Sama seperti yang dilakukan oleh kaum pria sebelumnya.

Fakta bahwa masih rendahnya kesadaran Safety Riding dan cukup tingginya tingkat kecelakaan pengendara roda dua di Indonesia menjadi perhatian Nadine dan Ximena. Ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan roda dua di Indonesia, faktor SafetyRiding selalu menjadi fokus perhatian Yamaha sejak 5 tahun terakhir. Bukan hanya penjualan yang menjadi fokus Yamaha, namun peningkatan Safety Riding yang menjadi hak konsumen, juga diberikan Yamaha.

Dari bulan Januari hingga Agustus 2010, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah mencatat ada 3.118 kecelakaan di Jadetabek. Angka ini lebih kecil ketimbang akibat kerugian materiil yang mencapai Rp. 3.548.400.000,-. Angka inilah yang seharusnya bisa ditekan melalui kampanye Safety Riding.

Untuk itu, Yamaha selalu konsisten mendukung program Safety Riding yang dikampanyekan bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe. Salah satu titik awal kampanye ini dilakukan Puteri Indonesia dan Miss Universe dengan menandatangani plakat Kampanye Safety Riding yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia. Disinilah Nadine Alexandra dan Ximena Navarette sekaligus menjadi simbol bahwa kecantikan dan keselamatan berkendara tidak bisa dilepaskan dari seorang wanita.

Wanita Indonesia dan Yamaha Mio
Di dunia industri roda dua, motor memiliki tempat tersendiri di hati wanita. Seperti halnya produk Yamaha Mio. Produk motor inilah yang pertama kali memposisikan sebagai motor matic pertama untuk wanita Indonesia.

Sejak pertama kali Yamaha Mio keluar di tahun 2005, motor ini dipergunakan oleh kaum wanita. Menyadari pada saat itu, bahwa sebagian kaum wanita belum bisa mengendarai motor, maka Yamaha Motor Indonesia mulai konsisten mengkampanyekan Safety Riding khusus kepada kaum wanita. Jadi pada akhirnya bukan hanya kepada kaum lelaki yang diberi pengetahuan Safety Riding, tapi kaum wanita juga mendapatkan pengetahuan yang sama seputar Safety Riding.

Yamaha Motor Indonesia juga memahami kebutuhan wanita bukan sekadar produk. Untuk itu Yamaha Motor Indonesia bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe untuk tetap membawa pesan untuk aman berkendara namun tetap tampil cantik.

Dari kampanye Safety Riding yang dilakukan Yamaha kepada pengendara roda dua rupanya membuat Ximena mengapresiasi kegiatan ini. “Sangat penting untuk untuk keselamatan dan keamanan pengendara motor. Terimakasih juga kepada Yamaha yang telah memberikan kenyamanan kita selama mengendarai dan telah mengikuti peraturan yang ada. Dan kita juga harus mengetahui Safety Riding. Baik itu pengendara mobil ataupun motor. Ingat! Safety Riding dulu, baru tampil cantik,” ucap gadis Mexico yang mengaku menyukai senyuman orang Indonesia.

Bagi Yamaha Motor Indonesia, Safety Riding Campaign bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe adalah bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wanita Indonesia. Puteri Indonesia dan Miss Universe mengajak wanita Indonesia yang emansipatif, berpikir maju dan tetap cantik namun tetap menjaga keselamatan berkendara. Nilai-nilai inilah yang menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia lainnya dan wanita di seluruh dunia untuk bisa menyelamatkan lebih banyak pengendara motor roda dua.

Sumber: Motodream.net

Tinggalkan Balasan