Desain Keren, Fitur dan Mesin Canggih Yamaha Lexam

Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kembali merilis motor terbaru. Kali ini bukan motor bebek atau motor matik. Namun motor anyar kali ini gabungan motor bebek dengan matik, Yamaha Lexam namanya. Setelah ditunggu beberapa lama, akhirnya Lexam siap berkompetisi di dunia otomotif roda dua. Dengan desain keren, ditambah teknologi dan mesih canggih, pihak Yamaha optimis penjualan motor ini bisa diandalkan.

Dari segi tampilan, motor ini memang sangat fresh, stylish dan sporty. Karena itu, bukan hanya lelaki yang bisa mengendarai motor ini. Kaum hawa juga pastinya tidak mau ketinggalan memacu motor dengan kapasitas mesin 113, 7 cc ini. Lexam mengusung teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission). Teknologi yang dibenamkan ini membuat usia mesin menjadi tahan lama, minim getaran dan suara yang disemburkan menjadi sangat halus.

Sementara sektor penggerak mesin, V-Belt menggunakan ukuran yang lebih pendek dari saudaranya di motor matik. Imbas penggunaan V-Belt yang lebih pendek menjadikan tarikan motor lebih enteng dan responsif. Selain itu, masih ditambah CVT agar laju motor semakin cepat dan semakin didepan. Motor yang menggunakan sistem karburtator untuk suplai bensin ini dibanderol 16,4 juta rupiah. Bagi motobikers yang ingin tampil beda, Yamaha Lexam merupakan pilihan motor terbaik untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Spesifikasi Yamaha Lexam :

DESAIN :

  • P x L x T : 1.920x680x1.075 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
  • Ground Clearance : 145 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 760 mm
  • Berat Isi : 110 Kg
  • Kapasitas Tangki Bensin : 4,1 Liter

MESIN :

  • Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
  • Jumlah / Posisi Silinder : Silinder tunggal / Mendatar
  • Volume Silinder : 113,7 cc
  • Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
  • Daya Maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumas : Basah
  • Kapasitas Oli Mesin : Total 1,150 Liter / Penggantian Berkala: 0,94 liter
  • Sistem Bahan Bakar : Karburator BS25-52 x 1
  • Tipe Kopling : V-Belt Otomatis dan Reduksi Secondary Rantai / Chain Drive
  • Pola Pengoperasian transmisi : CVT Otomatis

RANGKA

  • Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
  • Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
  • Ban Belakang : 80/90-17 M/C 44P
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol

KELISTRIKAN

  • Sistem Pengapian : DC C.D.I.
  • Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah)
  • Tipe Busi : C6HSA (NGK)

Sumber: MotoDream.net

Tinggalkan Balasan