Yamaha Factory Racing Meluncurkan Livery MotoGP 2011 Di Malaysia

lorenzo-spies

Yamaha Factory Racing meluncurkan seragam baru hari ini (21-02-2011), sehari sebelum pengujian di sirkuit Sepang, Malaysia. Tim ini akan memulai musim untuk mempertahankan mahkota triple crown ketiga beruntunnya yang di dapat tahun lalu, dengan diperkuat seorang pembalap baru -yang di tahun 2010 mendapat gelar Rookie of the Year- Ben Spies, dan sang juara dunia Jorge Lorenzo. Pada tahun 2011, Yamaha YZR-M1 memiliki skema warna biru yang merupakan warna khas perusahaan Yamaha.

Konferensi pers sendiri diadakan pada pukul 18:00 waktu setempat di sirkuit internasional Sepang, termasuk pidato sambutan oleh Lin Jarvis, direktur baru Massimo Meregalli, dan manajer tim Wilco Zeelenberg. Mereka bergabung dengan Shigeto Kitagawa, Masahiko Nakajima, Kouichi Tsuji dan pembalap Jorge Lorenzo serta Ben Spies.

Uji coba besok akan dimulai dari tanggal 22 hingga 24 Februari 2011, merupakan yang kedua dari tiga tes pra-musim, dengan tes ketiga akan berlangsung di Qatar pada 13 Maret mendatang sebelum putaran pembukaan kejuaraan 2011 di mulai minggu berikutnya.

“Saya sangat senang berada di sini lagi mempersiapkan diri untuk memulai musim baru dengan Yamaha,” kata Jorge Lorenzo. “Memenangkan kejuaraan dunia musim lalu adalah perasaan yang luar biasa, tetapi sekarang kita mulai lagi dari awal. Saya punya kru yang besar, dan dengan kerja keras para insinyur Jepang selama musim dingin, aku merasa yakin kami dapat berjuang untuk lebih sukses tahun ini” tambahnya.

“Kami bekerja sangat keras tahun lalu untuk berada disini dengan tim Yamaha Factory, jadi perasaan saya senang sekali bisa di sini bersama Jorge” komentar Ben Spies. “Ini jelas merupakan tahun yang istimewa untuk Yamaha dengan perayaan peringatan 50 Tahun kiprah Yamaha di balap GP, jadi saya benar-benar terpacu untuk menjadi bagian dari ini. Motor kami benar-benar bagus, kita punya beberapa hari lagi dari sekarang untuk benar-benar menguji dan menemukan setelan yang pas untuk motor dan kami akan siap untuk balapan. Aku mencintai skema warna biru perusahaan, aku penggemar berat desain” imbuhnya.

“Saya bangga berada di sini untuk peluncuran livery Yamaha Factory Racing 2011 dan awal era baru bagi tim,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl. ” Ini merupakan tahun yang penting bagi kami karena peringatan 50 tahun kami terlibat dalam balap Grand Prix. Dan kami akan memulai musim ini tidak hanya dengan juara dunia, tapi juga menyambut Ben Spies, rookie terbaik tahun lalu ke tim Ini. Pas bahwa kita akan berbaris untuk awal tahun yang spesial ini dengan warna (biru) kebanggan perusahaan kami” tutupnya.

Sumber : www.yamaha-racing.com