Pasca Gempa dan Tsunami, GP Jepang 2011 Ditunda!

sirkuit-motegi-jepang

FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) telah mengumumkan bahwa MotoGP Grand Prix Jepang 2011 di sirkuit Twin Ring Motegi yang semula dijadwalkan tanggal 24 April akan diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober. Hal tersebut dikarenakan kondisi pasca gempa dan tsunami yang melanda sebagian negara terutama Jepang pekan lalu dan memicu masalah yang sedang berlangsung di sebuah stasiun tenaga nuklir Jepang.

FIM kini telah mengkonfirmasi laporan bahwa perlombaan akan dipindahkan ke akhir pekan pertama pada bulan Oktober 2011 seperti yang diberitakan di situs resmi motoGP, di mana jadwal ajang GP Jepang akan dimasukkan ke tengah-tengah bulan panjang antara GP Aragon dan Australia.

Presiden FIM Vito Ippolito mengatakan bahwa saat ini pikiran setiap orang yang terlibat dalam sepeda motor adalah dengan nasib Jepang .

Dalam jam-jam mengerikan, pikiran komunitas sepeda motor dunia dan FIM adalah dengan negara Anda dan orang-orang Jepang yang dengan merek dan budaya mereka telah memberikan kontribusi yang begitu banyak untuk sepeda motor dan pengembangannya di seluruh dunia“, katanya.

GP Jepang tahun lalu juga ditunda dari bulan April sampai Oktober karena masalah yang timbul dari krisis abu vulkanik yang melanda Eropa pada saat itu.

Sumber : Autosport (edited)