We Are For Japan : Jorge Lorenzo dan Pebalap motoGP Siap Lelang Kaus

we-are-for-japan

Pasca dilanda gempa bumi dan tsunami, kondisi Jepang memang belum sepenuhnya pulih. Hingga kini, masyarakat dan pemerintah setempat terus melakukan pembersihan sisa-sisa tsunami. Seluruh dunia ikut prihatin atas bencana alam yang terjadi. Tak ketinggalan para pebalap motoGP juga ingin menyampaikan simpatinya dengan menggelar amal. Jorge Lorenzo dan kawan-kawan menurut rencana akan melelang kaus dan hasil penjualan akan langsung disumbangkan ke negeri Matahari Terbit tersebut.

Sebanyak 17 pebalap akan ambil bagian dalam acara itu. Para rider akan membubuhkan tandatangan di kaus tersebut. Di kaus itu juga terdapat tulisan ’We are for Japan’. Menurut rencana, kaus itu akan dijual disepanjang sirkuit dan masuk dalam jadwal motoGP tahun ini. Bagi yang tidak sempat datang ke sirkuit, kaus ini juga dijual melalui milis resmi motoGP. Untuk satu kaus lengkap dengan tandatangan pebalap dijual seharga 285 ribu rupiah.

Jika sudah terkumpul, uang hasil penjualan kaus akan diserahkan melalui organisasi kemanusiaan pada 2 Oktober 2011 atau saat pebalap berlaga di sirkuit Motegi. Dikutip dari situs motoGP, Lorenzo dan kawan-kawan turut mengungkapkan belasungkawa bagi korban meninggal dunia. “Ini adalah saat tersulit yang dialami Jepang. Kami berharap mereka sabar atas apa yang menimpa mereka. Saya yakin Jepang akan segera bangkit pasca gempa bumi dan tsunami itu. Kami akan memberikan dukungan untuk warga Jepang dan tentunya penggemar balap motoGP disana,” ujarnya.

Sumber : motodream (edited)