Lorenzo Menang Secara Dramatis di Jerez

lorenzo-win-jerez

Jerez – Jorge Lorenzo mengakui kalau kemenangannya di Jerez tidak lepas dari faktor keberuntungan. Namun, ia menegaskan kalau hal itu juga bagian dari balapan.

Lorenzo berhasil naik podium tertinggi di Jerez, Minggu (3/4/2011) malam WIB. Ini adalah kali kedua beruntun rider Yamaha tersebut tampil jadi jawara di depan publiknya sendiri.

Kemenangannya kali ini tidak lepas dari sejumlah insiden crash para rivalnya seperti Casey Stoner, Valentino Rossi dan Marco Simoncelli.

Lorenzo diuntungkan dengan kejadian tersebut dan akhirnya sukses menyelesaikan balapan, yang permukaan lintasannya juga cukup lembab, di posisi terdepan.

“Itu tidak mudah, tapi akhirnya aku bisa menang di sebuah lintasan basah, yang mana belum pernah aku lakukan sebelumnya,” ujar Lorenzo ceria kepada stasiun TV Spanyol yang dikutip Reuters.

“Ini cukup berat dan mungkin kami mendapat sedikit beruntung karena tanpa adanya crash Valentino dan Casey kami tidak akan menang. Tapi balapan memang seperti itu dan hari ini Dewi Fortuna ada di sisi kami,” simpulnya berfilosofi.

Kemenangan tersebut membuat Lorenzo menggeser Stoner di pucuk klasemen sementara motoGP. Tantangan di Jerez untuk Jorge Lorenzo bukan cuma melaju kencang untuk menang, melainkan tetap fokus mengingat banyaknya insiden yang menimpa pembalap lain. Kondisi permukaan lintasan memang cukup lembab dan licin. Setelahnya permukaan lintasan perlahan mengering sehingga para pembalap harus menyesuaikan lagi lajunya.

“Tidak mudah untuk menjaga fokus dan konsentrasi. Pada setiap balapan, kondisi ban semakin memburuk. Di setiap tikungan Anda harus melaju lebih perlahan,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport.

“Saat melihat yang lain crash, tidak mudah untuk menjaga konsentrasi dalam balapan yang panjang. Tapi kami tetap bertahan dan kami menang untuk kali kedua di Jerez, yang adalah sirkuit terbaik di dunia,” imbuhnya ceria.

Sumber: detiksport (edited)

Tinggalkan Balasan