Kabar Dari motoGP : Stoner, Rossi dan Marshal Segera Diinvestigasi

Insiden jatuhnya Rossi yang menimpa Stoner saat gelaran  motoGP yang berlangsung di sirkuit Jerez –  Spanyol (3/4), telah menyimpan cerita yang membekas terutama bagi Stoner, yang kala itu sudah berada pada posisi strategis di belakang Simoncelli.

040511-rossi-stoner-jerez-c

Jika kemudian Rossi masih bisa terus membalap hingga finish dan menempati posisi ke-lima, tak begitu dengan Stoner. Ibarat sudah jatuh ketimpa tangga, Marshal (petugas lapangan sirkuit) yang langsung menghampiri Stoner dan Rossi, kemudian hanya mendahulukan motornya Rossi untuk kembali start. Jelas saja kondisi ini membuat Stoner emosi.

Hingga kini cerita tersebut terus berlanjut, bahkan sudah mulai menyentuh ranah hukum. Sebab, sebuah penyelidikan segera dilakukan untuk menginvestigasi kebenaran cerita ini, yang rencananya akan digelar pada tanggal 28 April 2011, tepatnya sebelum laga motoGP seri Estoril, Portugal (01/5).

“Tujuan sidang nanti, tidak untuk saling menyalahkan. Apalah marshal yang salah atau tidak. Karena marshal tahu apa yang menjadi tanggung jawabnya,” kata Paul Butler, Direktur Race motoGP.

Meski begitu, ia cukup memahami apa yang menjadi ambisi Stoner dan timnya. Namun hendaknya jangan menyalahkan sepenuhnya kinerja marshal secara keseluruhan.

“Saya memahami kekhawatiran mereka. Saya juga mendengar apa yang menjadi keberatan mereka yang menuntut kesetaraan perlakuan terhadap semua riders. Saya pun sudah menekankan yang demikian” ucap Paul Butler.

Sumber : motodream.net