Tips Memilih Jas Hujan Yang Aman

hujan-dan-jas-hujanMinggu-minggu ini hujan lebat telah melanda sebagian kota-kota di Indonesia. Tentunya ini cukup mengganggu kegiatan beberapa biker selama liburan kemarin yach? Selain harus lebih waspada akibat jalan licin, kesehatan pun harus senantiasa menjadi pusat perhatian. Kondisi tubuh yang lembab hingga basah terkena hujan disertai hembusan angin sepanjang jalan tak jarang membuat kondisi fisik menurun. Pepatah bilang ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’. Selama musim hujan hendaknya bikers selalu siap dengan perlengkapan untuk berkendara di musim hujan.
Hujan yang turun secara tiba-tiba ketika sedang naik motor tentu sangat merepotkan para bikers bukan? Mau berhenti menunggu hujan reda belum tentu bisa dipastikan lamanya, padahal perjalanan masih jauh, belum lagi kalau masih harus dikejar-kejar waktu, waaah repot. Solusi terakhir tentu memakai jas hujan. Jas hujan adalah tameng dari guyuran air hujan. Akan tetapi hendaknya bikers memilih jas hujan yang aman sesuai fungsinya dan memiliki bahan yang benar-benar tahan dari guyuran hujan sehingga air tidak merembes.
Jas hujan memang sangat membantu kita di kala hujan turun deras, namun harus hati-hati memilih jas hujan yang akan dikenakan pada saat hujan. Jangan memilih jas hujan yang bisa membahayakan diri kita dan jangan salah memilih bahan jas hujan. Bisa-bisa anda basah kuyup dibuatnya.
Gunakanlah jas hujan yang pas dengan ukuran tubuh. Kalau bisa, carilah yang model two-piece (atasan dan bawahan). Dan untuk bahan jas hujan, pilihlah yang berbahan karet PVC, karena bahan itu sudah teruji ketahanannya. Bahan PVC lebih bagus daripada bahan Parasut. Bahan PVC lebih tebal dan sehingga air tidak merembes. Untuk kekuatan, coba saja anda tarik sekuat tenaga. Dijamin pasti kuat.
Sudah banyak toko yang menjual jas hujan jenis ini. Kita pun dapat memilihnya sesuai dengan kantong kita masing-masing, karena umumnya toko menawarkan harga yang bersaing dan bervariasi sesuai dengan ketahanan jas hujan yang berbeda.

Sumber : oto.detik.com (edited)