Yamaha Racing : Stefan Bradl Pembalap Masa Depan

stefan-bradl

London – Untuk terus meningkatkan daya saing dan prestasi dilintasan sirkuit, Tim Yamaha Racing bersiap melakukan peremajaan pada skuadnya. Karena itu, beberapa langkah strategis dipersiapkan agar kekuatan tim berlambang garpu tala ini tidak merosot. Salah satunya adalah dengan mencari pembalap-pembalap muda potensial untuk diterjunkan di ajang motoGP tahun depan. Rider muda yang bersiap digandeng Yamaha adalah pemuda asal Jerman bernama Stefan Bradl.

Cukup masuk akal ketika Yamaha kepincut berat dengan pembalap belia itu. Pasalnya, prestasi yang didapatnya cukup memuaskan. Bradl sukses menduduki peringkat pertama pada gelaran Moto2. Menurut rencana, menilik dari prestasi yang sukses ditorehkan, Yamaha bersiap untuk mengontraknya musim depan. Bradl akan diplot di tim Yamaha Tech 3 dan bersanding dengan Cal Crutchlow. Jika memang jadi bergabung, Bradl akan menggantikan posisi Colin Edwards. Pebalap gaek itu sudah memasuki usia pensiun (37) tahun dan kemungkinan besar kontraknya akan diputus.

Dilansir dari Visordown, Selasa (10/05), salah satu petinggi tim Yamaha Racing, Lin Jarvis mengakui langkah tersebut. Menurutnya, Bradl adalah sosok tepat untuk menggantikan Edwards. “Dia (Bradl) menjelma menjadi pembalap tangguh. Terlebih saat ini dirinya memimpin klasemen di Moto2. kami memiliki ambisi besar dan melihat Jerman sebagai lokasi strategis untuk pemasaran,” terangnya. Sadar tengah diincar pabrikan besar, Bradl mengaku sangat senang. Kendati demikian, dirinya belum berniat untuk memikirkan karir ke depan. Fokus utama adalah tetap menjadi yang terbaik di Moto2 dan terus memimpin klasemen.

“Sangat menyenangkan saat ada tim besar sekelas Yamaha menginginkan Anda. Dan siapapun pasti sangat ingin bermain di kelas utama semacam motoGP. Namun saat ini saya tengah mempersiapkan untuk terus balapan dan mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara,” ujar lelaki berusia 21 itu.

Sumber : motodream