Jakarta : Lahirnya Dua Milyarder Baru Yamaha

milyarder-baru-yamahaJAKARTA – Selebrasi Milyarder Yamaha periode kedua (Februari hingga Maret 2011) berlangsung meriah dan sukses besar menyedot perhatian publik. Berlangsung di Balai Sarbini, Sabtu (14/5), Yamaha mempersembahkan dua miliarder baru yang yang kini dapat mewujudkan mimpi – mimpinya.

Diantara 127 finalis yang terjaring dalam grand final pengundian, I Made Indrayana dan Kaprawi menjadi dua pria beruntung sebagai miliarder baru Yamaha. Keduanya masing – masing memenangi satu miliar rupiah yang merupakan hadiah utama Milyarder Yamaha periode kedua. Hadiah lainnya yang disediakan adalah 25 kg emas untuk 100 pemenang lainnya dan 25 hadiah umroh untuk 25 pemenang.

Khusus buat Made Indrayana dan Kaprawi, General Manager Promotion & Motorsport Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, memberikan pesan. “Saya mengharapkan mereka menggunakan uang hadiah itu dengan sebaik – baiknya dan tidak dihamburkan. Yamaha Indonesia turut berbahagia karena dapat membantu konsumen setia kami mewujudkan impiannya agar Semakin di Depan bersama Yamaha,” ungkap Eko. Selanjutnya tinggal menantikan dua miliarder berikutnya dengan hadiah masing – masing satu miliar rupiah pada Milyarder Yamaha periode ketiga (April hingga Mei 2011).

Di malam bersejarah penganugerahan hadiah besar periode kedua, baik Made dan Kaprawi sama-sama mengaku tidak menyangka hidupnya akan berubah berkat Milyarder Yamaha. “Nggak ada feeling buat jadi pemenang satu miliar rupiah. Saya hanya mimpi burung kutilang,” ucap Made Indrayana.

Pria asli Bali yang lama menetap di Lampung itu tampak ceria dan berbunga – bunga. Namun pembawaannya tetap tenang sesuai karakternya, saat diberondong pertanyaan oleh para jurnalis. Made Indrayana pun menuturkan dengan lancar latar belakang kehidupannya dan rencana penggunaan uang hadiahnya. “Saya bekerja sebagai petani karet. Luas perkebunan karet yang saya miliki satu hektar. Saya  sudah menikah dan punya satu anak perempuan berumur 1,5 tahun,” tutur Made Indrayana.

Pria berusia 26 tahun itu merupakan konsumen loyal Yamaha. Tiga motor yang pernah dibelinya adalah Yamaha. Untuk mengikuti Milyarder Yamaha periode kedua, Made Supriyana membeli Jupiter Z CW. Kesetiaannya menunggangi Yamaha diakui karena kualitas mumpuni yang sangat disukainya. “Larinya kencang, nyaman dipakai dan harganya terjangkau,” sebut Made Supriyana. Berkat loyalitasnya memilih Yamaha sebagai motor favorit, dia mendapatkan hadiah luar biasa senilai satu miliar rupiah. Made Supriyana pun sudah merancang uangnya akan digunakan untuk apa. “Saya mau pakai buat memperbaiki pura di daerah tempat tinggal saya. Terimakasih kepada Yamaha yang sudah membantu saya untuk mewujudkan impian saya,” janjinya.

Seperti halnya I Made Supriyana, Kaprawi pun sudah merencanakan penggunaan uang satu miliar rupiah yang dikantonginya. Pria berusia 26 tahun asal Banjarmasin itu akan memanfaatkan uang hadiahnya untuk memperbaiki masjid di daerahnya dan mengembangkan usaha bengkel miliknya. “Saya mau bantu memperbaiki lantai masjid dan tambah modal untuk usaha bengkel,” ungkap Kaprawi. Pemakai setia motor Yamaha ini mendaftarkan diri ikut Milyarder Yamaha periode kedua setelah membeli Mio Soul untuk istrinya. Kaprawi sendiri memakai motor Vixion. “Saya sangat berterimakasih kepada Yamaha karena dengan mengikuti program Milyarder Yamaha jadi bisa berencana mencapai mimpi – mimpi saya yang sebelumnya belum terpenuhi,” cetus Kaprawi.

Riki Saputra Jadi Inspirasi
Pemenang hadiah utama 1 miliar rupiah periode pertama, Riki Saputra, menjadi inspirasi konsumen Yamaha yang ingin meraih impian – impiannya. Riki mengaku perubahan besar terjadi dalam hidupnya setelah menjadi pemenang Milyarder Yamaha Mio. “Hidup saya jauh berubah karena impian saya tercapai dan dikenal banyak orang. Saya sangat senang bahkan ikut lagi pendaftaran untuk periode kedua dengan membeli V-Ixion,” tutur Riki bersemangat. Dia memaparkan, program Miliarder Yamaha ini semakin mendekatkan Yamaha dengan konsumen. Seperti yang dilihatya sendiri di daerahnya, Kabupaten Kerinci, Jambi. “Setelah saya memenangi periode pertama, banyak konsumen datang ke dealer – dealer Yamaha yang ada di Kerinci. Kebetulan kantor saya satu gedung dengan dealer Yamaha, jadi bisa lihat secara langsung juga keramaian konsumennya,” sebut Riki.

Sudah lebih dari sebulan terakhir Riki bekerja di sebuah bank swasta di Kerinci. Tahun depan dia berencana membuka usaha warnet, toko jual beli komputer dan tempat fotokopi. Sebagai persiapannya, Ricki membeli tanah untuk lokasi usahanya nanti. “Ini adalah impian saya sejak dulu dan dapat diwujudkan setelah menjadi pemenang Milyarder Yamaha. Saya juga menyimpan uang buat deposito dan rencana memberangkatkan orang tua umroh,” paparnya.

Kemeriahan Event Milyarder Yamaha
Daya pikat event Milyarder Yamaha bukan hanya sebatas dari hadiahnya yang menggiurkan. Namun dipercantik dengan acara puncaknya saat grand final pengundian pemenang sehingga membuat kemasan acara yang disiarkan langsung stasiun televisi swasta, SCTV, itu begitu mewah. Penampilan artis-artis papan atas Indonesia yang merupakan talent Yamaha sangat menghibur dan menyedot penuh perhatian para penonton.

Duet Astrid Tyar dan Bajaj tampil di panggung memandu acara grand final pengundian periode pertama. Keduanya berpadu apik mengeluarkan kemampuan mengawal acara dari menit awal hingga menu utamanya penentuan pemenang 1 miliar rupiah yang disabet Riki Saputra. Penonton lebih dihibur lagi dengan penampilan atraktif Mahadewi, J-Rocks, Syahrini, Uya dan Cinta Kuya, dan She.

Grand final pengundian periode kedua kembali disiarkan langsung SCTV pada pukul 15.30 sampai 17.00 WIB, Sabtu (14/5). Suguhan acaranya bertambah semarak dan menghipnotis penonton. The Virgin naik panggung membuka acara menyanyikan lagu kebanggaan Yamaha, Semakin di Depan. Lalu Mitha “The Virgin” berduet dengan Mulan Jameela membawakan Cinta Mati. Tak ketinggalan Zivillia menghibur lewat Aishiteru. Panggung semakin memanas dengan penampilan mesra Anang featuring Ashanti melalui lagu Menentukan Hati. Anang tampil lagi bersama putrinya Aurel mendendangkan lagu ceria Jangan Sembarang pacaran. Acara ditutup Mulan Jameela yang mengeluarkan kedahsyatan suaranya menyanyikan Abrakadabra. Host acara dipercayakan lagi kepada Astrid Tiar yang berkolaborasi dengan Bajaj mengocok perut penonton.

Sumber : yamaha-motor.co.id