5000 Pasang Kaki Goyahkan Cimahi Tengah!

Cimahi Tengah, Kota Cimahi tepatnya hari Minggu (22/5). Suasana di pagi hari dengan cuaca yang cukup baik tampak hening seperti biasanya. Namun beberapa saat ketika sang surya mulai naik kira-kira 30 derajat menuju garis busur bumi, terdengar dari kejauhan sayup-sayup suara yang tidak beraturan layaknya gemuruh air sungai menuruni curamnya tebing yang tinggi. Langkah kaki pun bergegas mendekati sumber suara tersebut selangkah demi selangkah. Semakin mendekati sumber suara, getaran pun semakin terasa. Namun setelah tepat berada di lokasi sumber tidaklah mengherankan bila getaran kuat dilokasi sangat terasa,  ternyata tengah terjadi event besar Lomba Jalan Sehat yang diikuti ribuan peserta.

Sebanyak 5.000 orang peserta mengikuti Jalan Sehat JG Motor dalam Rangka Hari JadiKota Cimahi yang ke-10. Acara ini bertema “JG Motor Turut Membangun bangsa” itu mengambil start dan finish di Lapangan Kelurahan Cigugur, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

JG Cibeureum dan PMI gelar Jalan Sehat

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Cimahi Ir. Itoch Tochija beserta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Atty Suharty Tochija, Camat Cimahi Tengah dan Beberapa Kepala SKPD, Kepala Cabang Yamaha JG Motor Cibeureum Gun Gun Gunwan, Marketing Support JG Motor Group Bagus Irawan, dll.

Wali Kota Cimahi, Itoch Tochija mengatakan sangat menyambut baik kegiatan ini terlebih dukungan yang diberikan pihak dealer Yamaha JG Motor dalam Hari Jadi ke-10 Kota Cimahi tersebut.
Kami ucapkan terima kasih kepada JG Motor atas dukungannya dalam rangka Hari Jadi Kota Cimahi ini ,” ujarnya di atas panggung yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta sebelum mengawali pemberian doorprize. Sementara Kepala Cabang JG Motor Cibeureum Gun Gun Gunawan mengatakan, Yamaha Motor senantiasa berada ditengah-tengah  pembangunan bangsa ini. “Kami berusaha terus mensupport dinamika yang ada di masyarakat, dan memberi banyak kemudahan pada masyarakat yang memerlukan kendaraaan untuk keperluan mobilitasnya dengan cara yang sangat mudah,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, JG Motor memberikan diskon dan ragam jenis hadiah mulai dari kulkas, mesin cuci, televisi, handphone dll. “Selain itu, kami juga menyediakan layanan servis gratis bagi masyarakat di sini, serta test ride dan konsultasi kesehatan gratis yang bekerjasama dengan PMI Cabang Bandung“, imbuhnya.

Selain gerak jalan, kegiatan lainnya adalah senam sehat, cerdas cermat KB antar PKK RW, Menu 3 B, Balita Sehat, Lomba Hansip ala Briptu Norman, Lomba Karaoke, pentas seni Calung Jeprut, serta beragam jenis game. Acara yang dikemas cukup baik ini bisa membawa penonton tetap bertahan hingga penutupan yang berlangsung pada pukul 17.00 WIB.

Tiap Tahun Ketua Karang Taruna Setempat Achmad Wahyudi, berharap kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan. “Kita juga bisa menampilkan potensi yang dimiliki anak-anak Karang Taruna diantaranya Kelompok Seni Jeprut”, Ujar Achmad yang saat itu memberikan keterangan didampingi ketua panitia setempat Rosidin, manajer Kelompok Seni Jeprut Anton Sugianto, dan Lurah Cigugur tengah DRS. Achmad Nuryana.

Rosidin menambahkan, acara yang didukung penuh oleh JG Motor Cibeureum ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Cigugur Tengah maupun dari luar yang datang sebagai peserta. “Terlebih dalam kegiatan ini hadiah yang disediakan lumayan banyak. Totalnya ada 2 Unit Kulkas, 3 Televisi, sebuah mesin cuci, 4 Dispenser, 5 handphone, 2 Sepeda, 2 Setrika, 3 VCD, 5 Ayam hidup, sebuah kipas angin, Megicom, beras, dll”, ujarnya. “Kami ucapkan terima aksih kepada semua pihak, Pak Walikota, JG Motor, Pihak Galamedia, PMI cabang Bandung dan semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya acara ini”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan