Lorenzo Masih Konsisten, Spies Buktikan Kualitasnya

Catalunya Race

Jorge Lorenzo telah berhasil mencatat podium keempat dalam lima putaran terakhir pada hari Minggu (5/6) di Gran Premi Aperol de Catalunya, finish pada urutan kedua di belakang Casey Stoner dan di depan rekan satu tim-nya yakni Ben Spies.

Lorenzo membuat awal yang fantastis dari barisan depan grid dan melesat memimpin balapan, sebelum Stoner melewatinya menjelang akhir putaran pembukaan dan menarik diri untuk kemenangan. Dengan 20 poin yang diperoleh Lorenzo maka dia masih mempertahankan keunggulannya di atas Stoner dengan selisih tujuh poin.

jorge-lorenzo-catalunya-2011Saya sangat senang dengan hasil balapan, saya telah memberikan perjuangan secara maksimum!” Kata Lorenzo. “Aku menyusul Casey pada awal tapi aku tahu dia bisa menyalip saya. Aku mencoba untuk mengikutinya dan tidak kehilangan roda belakangnya selama mungkin. Namun pada akhirnya hujan mulai turun dan itu sedikit mempersulit untuk tetap berkonsentrasi di putaran-putaran akhir tapi kami tetap berhasil.

Dia menambahkan: “Kami masih memimpin kejuaraan jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi di Silverstone.

Manajer Tim Wilco Zeelenberg merasa puas dengan keadaan ini dimana pada akhir pekan sudah mengalami kemajuan, dan berkata: “Tidak ada ras yang sangat spektakuler tapi tempat kedua dan ketiga tentu saja sangat penting bagi kami. Kami telah berhasil menutup gap yang telah dialami akhir pekan ini walaupun itu sangat sulit. Kami katakan di awal sangat penting untuk menyelesaikan setiap lomba di podium.

Kita perlu memecahkan beberapa masalah dan membuat beberapa langkah tambahan namun kami sangat yakin menuju ke arah yang benar. Saya sangat senang untuk Jorge yang mana ia selesai di podium di depan kerumunan pendukungnya dan untuk Ben yang telah kembali bersinar dari awal yang sulit tahun ini dengan podium pertamanya, ” pungkasnya.

Apa kejutan dari Ben Spies?

Spies LorenzoBen Spies merayakan podium pertamanya untuk tim pabrikan Yamaha, Spies Buktikan kualitasnya di Gran Premi Aperol de Catalunya hari ini (5/6). Rider asal Amerika itu berhasil menjegal Valentino Rossi untuk mengambil tempat ketiga ketika melesat di tikungan pertama, memegang posisi ke-3 sampai akhir balapan.

Spies tampil konsisten sejak awal pekan, mengamankan posisi ketiga. Si Texas ini telah bangun untuk memimpin sekitar satu detik dari rivalnya Andrea Dovizioso selama lomba untuk mengklaim podium pertamanya. Dengan hasil ini, Spies berhasil naik lima peringkat ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan 36 poin, sebelas poin di belakang rekan satu negaranya Nicky Hayden yang saat ini berada di peringkat ke-6.

ben-spies-wawancaraKami hanya mendorong dan terus mendorong dan perlahan-lahan mengejar Jorge, tidak penting untuk mencoba menangkap dan melewati beliau, tapi untuk terus menjauh dari Andrea. Kondisi motor sangat luar biasa dan saya merasa baik di atasnya dan hanya cukup membutuhkan hasil yang baik saja. Setelah berpasangan dengan Jorge untuk kali pertama sampai akhir putaran, saya menyadari bahwa kami telah mendekati podium dan saya melaju sekeras mungkin yang saya bisa. Ban yang digunakan telah menjadi pilihan terbaik bagi kita hari ini, kita melakukan apa yang menjadi alasan kami datang ke sini untuk mencapai kemenangan dan hasilnya pun cukup baik. Terima kasih banyak kepada tim yang telah bekerja keras untuk memberikan paket besar akhir pekan ini, membawa pada Silverstone!

Sumber : motogp.com

Tinggalkan Balasan