Fitur & Teknologi V-Ixion Berhasil Sabet “Word of Mouth Marketing Award 2011”

v-ixion sabet gelar 2011

JAKARTA – Yamaha Indonesia terus menuai pengakuan terhadap kualitas kinerjanya yang hasilnya dilihat dari sejumlah penghargaan yang didapatkan. Tahun ini rentetan penghargaan telah didapatkan Yamaha, salah satunya Word of Mouth Marketing (WOMM) Award 2011 persembahan Onbee dan Majalah SWA Sembada bersama Swanetwork.

Pada acara WOMM Award 2011 yang dilaksanakan Kamis (9/6), Yamaha dianugerahi penghargaan untuk Yamaha V-Ixion yang masuk kategori motor sport. Award ini memperlihatkan kualitas produk Yamaha yang selalu unggul pada kategori motor sport.

Penghargaan ini menunjukkan produk Yamaha dikenal karena kualitasnya yang bagus dan mendapatkan tempat di hati konsumen. Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas dukungan dan loyalitasnya yang turut mewujudkan tercapainya penghargaan ini,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing & Motorsport Yamaha Indonesia.

Selain WOMM Award, tahun ini tercatat V-Ixion telah mendapatkan penghargaan untuk kategori motor sport yaitu Top Brand Award (Frontier & Majalah Marketing) serta Otomotif Award (Tabloid Otomotif) untuk The Best Feature & Technology dan The Best Fuel Consumption.

Penjualan V-Ixion memang paling terdepan untuk kategori motor sport Yamaha. Tercatat sejak Januari hingga Mei tahun ini, total delivery V-Ixion sebanyak 102.646 unit. Dalam dua bulan terakhir dari April hingga Mei terjadi kenaikan delivery cukup signifikan sebanyak 5.058 unit. Terhitung pada April, delivery V-Ixion 18.903 unit dan naik menjadi 23.061 unit di Mei. Dari data real delivery tersebut, kontribusi delivery V-Ixion terhadap total delivery Yamaha di bulan April sebanyak 6,5 persen dan meningkat menjadi 8,2 persen di bulan Mei.

V-Ixion diluncurkan untuk pertama kali pada tahun 2007 dan terakhir kali penampilannya berubah pada tahun lalu sehingga lebih modern dan aerodinamis. Perubahan dilakukan pada delta box yang warnanya berubah menjadi hitam, desain striping juga berubah dan head lamp yang sebelumnya berbentuk bulat berganti lebih futuristik. Head lamp multi reflector V-Ixion tersebut tampak lebih modern dan gagah. Ada tiga pilihan warna yaitu Black Gold, Grey Blue dan Red Black.

Sumber : yamaha-motor.co.id