Yamaha Racing Coaster – Trans Studio Bandung

BANDUNG – Kedekatan Yamaha Indonesia dengan konsumen semakin terjalin melalui wadah entertainment spektakuler Yamaha Racing Coaster. Indonesia patut berbangga karena wahana unik ini hanya ada tiga di seluruh dunia, dua di Amerika Serikat dan satu di Indonesia.

Yamaha Trans Studio Bandung

Roller coaster tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur yang sensasional. Hanya ada 3 di dunia, 2 di Amerika dan 1 di TRANS STUDIO BANDUNG. Dengan teknologi LIM (Linear Induction Motor), anda akan tetap melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam 3,5 detik. Dan mundur dengan kecepatan sama sampai kemudian berhenti ditempat semula.

Di Indonesia, Yamaha Racing Coaster ini terletak di Trans Studio Theme Park, Bandung. Yamaha kini menjadi bagian utama dari daya tarik Trans Studio Theme Park dengan menyediakan Yamaha Racing Coaster yang diluncurkan Jumat (17/6). Yamaha Racing Coaster bisa membawa Anda melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Sensasi track-nya dapat membawa Anda hingga sudut kemiringan track 90 derajat ke atas.

Bukan hanya bisa menikmati racing coaster spektakuler tersebut, tapi para pengunjung juga dapat melihat fasilitas yang berhubungan dengan tim Yamaha Factory Racing di motoGP. Dimana di sana diletakkan motor M1 pembalap kebangaan tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo. Ditambah racing suit dan helm juara dunia motoGP 2010 itu.

Jadi tanpa harus datang langsung ke sirkuit, para penggemar motoGP juga dapat melihat dan merasakan kehadiran tim Yamaha Factory Racing dan Lorenzo melalui sejumlah pernak-pernik utama yang dipajang.

Melalui wahana ini kami ingin memuaskan konsumen dan publik pada umumnya untuk menikmati Yamaha Racing Coaster satu-satunya yang ada di Indonesia ini. Juga bagi para pecinta tim Yamaha di motoGP yang bisa melihat langsung asesoris Jorge Lorenzo,” papar Eko Prabowo, General Manager Promotion & Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha juga memberikan 1500 tiket masuk gratis masuk Trans Studio di Bandung untuk menikmati racing coaster ini melalui pembelian Xeon mulai tanggal 1 Juni hingga 16 Juni di area Jawa Barat. Juga 120 tiket masuk gratis untuk pembelian all type motor Yamaha di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, berlaku hingga berakhirnya perhelatan PRJ.

Selain itu publik juga mendapatkan edukasi teknologi campaign Yamaha yang berkaitan dengan diasil cylinder, forged piston dan fuel injection. Diasil cylinder dan forged piston merupakan kelebihan produk Yamaha dari sisi penerapan teknologi berkualitas tinggi. Ketahanan mesin dijamin diasil cylinder sedangkan forged piston meningkatkan performa mesin. Diasil cylinder punya daya tahan tinggi terhadap gesekan dan teknologi tempa forged piston membuat motor awet dan daya tahannya tinggi. Sedangkan fuel injection berkaitan erat dengan isu yang berkembang saat ini tentang meningkatnya biaya transportasi karena mahalnya harga bahan bakar. Untuk mengatisipasinya digunakan teknologi fuel injection. Yamaha terdepan dalam penggunaan teknologi ini dimana pada 90 persen produk Yamaha terdapat fuel injection. Kualitas produk Yamaha di Indonesia yang menggunakan standar Jepang terhitung yang terbaik di dunia.

Sumber : yamaha-motor