Striping & Warna Baru V-Ixion Terinspirasi Motor R1 1000 cc

vixion2011

Tren warna putih menjadi inspirasi produk sektor otomotif saat ini. Seperti motor V-Ixion terbaru berwarna putih yang dikeluarkan Yamaha. Tidak hanya warna tapi V-Ixion terbaru yang juga tersedia dalam warna merah marun dan hitam, desainnya terinspirasi dari motor R1 1000 cc.

Warna putih tengah digemari tidak hanya di pasar Indonesia tapi juga Eropa. Pilihan warna yang menjadi tren global ini pun diyakini akan mendongkrak penjualan Yamaha. Karena itu tambahan warna baru dan perubahan desain V-Ixion menjadi inovasi Yamaha dan merupakan jawaban atas permintaan konsumen.

Warna putih V-Ixion dikeluarkan untuk memenuhi keinginan konsumen sendiri. Selain itu dengan desain barunya menjadikan wajah V-Ixion terlihat lebih gagah dan sporty. Sebagai motor sport unggulan Yamaha, perubahan baru pada V-Ixion ini diharapkan lebih disukai pecinta motor sport Indonesia,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

V-Ixion terbaru kombinasi warnanya berbeda dengan warna lama. Perbedaannya terletak pada tangki, sayap atau cover radiator dan spakboard depan mengikuti warna dasar motor masing-masing yaitu putih, merah marun dan hitam. Perbedaan lainnya antara motor baru dan lama terlihat dari desain striping yang dibuat seperti efek asap. Striping baru itu terdapat pada tangki dan cover body belakang. Inspirasi efek ini didapatkan dari motor R1 1000 cc yang efeknya tampak pada bodi samping kanan dan kiri serta sedikit terlihat pada tangki motor.

V-Ixion baru juga sudah menggunakan automatic head light on yang otomatis menyala saat motor dihidupkan. Jadi tidak hanya di malam hari tapi di siang hari pun lampu motor menyala. Apa yang diterapkan Yamaha ini sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari. Automatic head light on juga menggeser fungsi saklar motor yang sudah tidak diperlukan lagi.

V-Ixion diluncurkan untuk pertama kali di 2007 dan terakhir kali penampilannya berubah pada tahun lalu sehingga lebih modern dan aerodinamis. Perubahan dilakukan pada delta box yang warnanya berubah menjadi hitam, desain striping juga berubah dan head lamp yang sebelumnya berbentuk bulat berganti lebih futuristik. Head lamp multi reflector V-Ixion tersebut tampak lebih modern dan gagah. Ada tiga pilihan warna yaitu Black Gold, Grey Blue dan Red Black.

Kualitas V-Ixion juga diapresiasi lewat sejumlah penghargaan yang didapatkan tahun ini. Seperti menjadi best motor sport dari Word of Mouth Marketing (WOMM) Award 2011 persembahan Onbee dan Majalah SWA Sembada bersama Swanetwork. Termasuk penghargaan untuk kategori motor sport yaitu Top Brand Award (Frontier & Majalah Marketing) serta Otomotif Award (Tabloid Otomotif) untuk The Best Feature & Technology dan The Best Fuel Consumption.

Sumber : yamaha-motor