Juarai Mugello, Lorenzo Mulai ‘Panas’ Kembali

lorenzo-juara1-mugello-2011Balapan motoGP Italia berlangsung sangat menarik dengan terjadinya aksi susul-menyusul sepanjang balapan. Pada akhirnya, balapan ini pun menjadi milik pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.
Di start balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/7/2011), ini, Casey Stoner yang menduduki pole position meluncur mulus. Tetapi tidak demikian dengan Ben Spies yang terlempar dari urutan kedua.
Stoner memimpin balapan dibuntuti oleh Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Di bagian belakang, Valentino Rossi yang start dari posisi 12 merangsek ke posisi 10 hanya dalam beberapa lap. Pergerakan Rossi yang agresif membuatnya kemudian naik ke posisi sembilan setelah menyalip Cal Crutchlow, naik ke delapan usai menyusul Colin Edwards dan akhirnya naik lagi ke peringkat tujuh dengan melibas Hector Barbera.
Di depan, Stoner mulai mengembangkan jarak. Pertarungan ketat terjadi di posisi kedua ketika di lap delapan Dovizioso menyusul Lorenzo ketika Lorenzo sedikit melebar.
Pada lap 11, Rossi naik satu posisi lagi ke peringkat enam. Sedangkan di depan, baku kejar antara Dovizioso dengan Lorenzo berlanjut. Di lap ke-12, Lorenzo merebut lagi posisi kedua.
Pada lap 15, Ben Spies menyalip Marco Simoncelli buat menduduki posisi keempat. Di depan, Stoner masih memimpin diikuti oleh Lorenzo dan Dovizioso.
Mulai lap itu, Lorenzo konsisten memangkas jarak dari Stoner. Akhirnya, pada lap 18, Lorenzo menggeser Stoner dari posisi terdepan dan kemudian berbalik mengembangkan jaraknya sendiri. Lorenzo akhirnya berhasil mempertahankan posisi terdepan ini hingga bendera finis dikibarkan.

”Akhirnya saya dapat membuat semuanya bahagia. Terima kasih kepada tim yang tidak pernah menyerah untuk membuat sepeda motor ini lebih sempurna. Kemenangan ini mengingatkan saya pada masa 125cc, banyak over taking, pun begitu ketika saya mencoba mendahului Stoner pada sudut yang sulit tapi saya yakin bisa karena telah teruji untuk melewati Davizioso, maka saya coba kembali untuk menaklukkan Stoner dan hasilnya sangat menyenangkan” ungkap Lorenzo, dikutip dari situs resmi Yamaha Racing, Minggu, (03/07).

Hasil akhir motoGP Italia:

1. Jorge Lorenzo 6. Valentino Rossi 11. Hiroshi Aoyama
2. Andrea Dovizioso 7. Hector Barbera 12. Karel Abraham
3. Casey Stoner 8. Dani Pedrosa 13. Alvaro Bautista
4. Ben Spies 9. Colin Edwards 14. Randy de Puniet
5. Marco Simoncelli 10. Nicky Hayden 15. Toni Elias

Klasemen sementara hingga GP Mugello :

klasemen-sementara

Masih banyak sisa balapan yang tentunya akan semakin seru dan membuat penasaran siapa yang menjadi raja di tahun kelinci ini. Soo..tetap saksikan pertarungan para rider papan atas dunia dalam gelaran motoGP seri berikutnya! 😉

Sumber : detikSport