Pemenang Milyarder Yamaha Periode 3

milyarder yamaha periode 3

Dua milyarder baru Yamaha kembali lahir dari program Milyarder Yamaha periode ketiga. Idan (kesatu dari sebelah kiri) dan Heri Trimulyanto  (kesatu dari sebelah kanan) mendapatkan berkah menjadi miliarder baru Yamaha setelah diadakan grand drawing Milyarder Yamaha di Balai Sarbini, Sabtu (9/7).

Idan dan Heri masing-masing mendapatkan 1 miliar rupiah yang merupakan hadiah utama Milyarder Yamaha periode ketiga. Keduanya sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan hadiah uang sebesar itu. “Saya tidak menyangka dapat hadiah utama. Uang hadiah ini akan saya bahas dulu dengan keluarga akan digunakan untuk apa. Terimakasih kepada Yamaha yang sangat memperhatikan dan peduli terhadap konsumen lewat program Milyarder Yamaha ini,” ungkap Idan yang berprofesi sebagai kuli bangunan. Saat naik di atas panggung, pria asal Garut itu sangat terharu sampai bersujud. Kehidupan Idan dipastikan berubah setelah menjadi milyarder baru Yamaha. Pria berusia 32 tahun yang menganyam pendidikannya hanya sampai bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) itu sekarang bisa menggunakan uang yang diperolehnya untuk meningkatkan perekonomian kehidupannya dan keluarganya. Nama Idan terdaftar sebagai peserta Milyarder Yamaha periode ketiga setelah membeli Mio CW.

milyarder yamaha3Sedangkan Heri yang merupakan karyawan swasta asal kota Jakarta, membeli Jupiter MX untuk mengikuti Milyarder Yamaha periode ketiga. “Sebelum pengundian saya tidak bisa tidur. Saat acaranya saya sangat berharap bisa menang walau paling terakhir disebut namanya jadi pemenang. Dari uang ini akan saya gunakan untuk biaya menikah setelah Lebaran,” ungkap Heri yang sudah 14 tahun setia memakai motor Yamaha. Pria berusia 31 tahun itu juga akan menggunakan uang hadiah untuk umroh orang tuanya dan ditabung buat usaha bisnis. “Saya sangat mencintai motor Yamaha dan ditambah lagi sekarang mendapatkan berkah luar biasa ini, saya sangat berterimakasih kepada Yamaha,” cetus Heri. Pendidikannya hanya sampai SMA namun sekarang memiliki kehidupan yang dipastikan akan lebih baik lagi

General Manager Marketing & Promotion Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan program Milyarder Yamaha ini merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Yamaha. “Ini adalah bagian dari CSR Yamaha. Konsep event Milyarder Yamaha yang menyediakan sejumlah hadiah menarik dan menggandeng banyak peserta memperlihatkan besarnya kepedulian Yamaha terhadap konsumen. Karena untuk konsumen juga event akbar Yamaha ini diadakan bahkan telah diperpanjang lagi hingga Milyarder Yamaha periode keempat,” jelas Eko.

Milyarder Yamaha periode ketiga melibatkan 105 peserta grand drawing dari berbagai daerah di Indonesia. Semua peserta mendapatkan hadiah yang ditentukan dalam pengundian. Hadiah utama yang disediakan adalah 1 miliar rupiah masing-masing untuk 2 pemenang yang akan menjadi miliarder baru Yamaha. Di luar hadiah utama tersedia 1 unit mobil Toyota Avanza masing-masing buat 3 pemenang dan 25 gram emas masing-masing untuk 100 orang.

Program Milyarder Yamaha Diperpanjang Hingga Periode Keempat
Milyarder Yamaha periode keempat berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus. Berbeda dengan tiga periode sebelumnya yang hanya berlaku selama dua bulan lamanya, periode keempat berjalan lebih lama yaitu tiga bulan. Hal itu karena Yamaha ingin memberikan kesempatan lebih luas lagi bagi banyak konsumen untuk menjadi miliarder baru. Juga tentunya dengan begitu akan menjaga loyalitas konsumen terhadap Yamaha yang selama ini memang sudah memiliki hubungan erat satu sama lain. Hadiah di periode keempat pun berbeda karena khusus menyediakan uang sesuai temanya “Milyarder dan Jutawan Yamaha” untuk 120 peserta. Rincian hadiah periode keempat adalah 1 miliar rupiah masing-masing untuk 2 pemenang, 25 juta rupiah masing-masing untuk 18 orang pemenang dan 10 juta rupiah masing-masing untuk 100 pemenang.

Mengulas Milyarder Yamaha, kilas baliknya dimulai dari periode pertama yang telah diadakan pada bulan Desember 2010 hingga Januari 2011. Periode pertama dinamakan Milyarder Yamaha Mio karena syarat mengikuti periode tersebut hanya berlaku untuk pembelian Mio. Yamaha pun memperluas pemberlakuan syaratnya pada periode kedua (Februari hingga Maret 2011) dan periode ketiga. Tidak hanya Mio saja, tapi pembeli semua tipe motor Yamaha (Automatic, Moped dan Sport) bisa mendaftarkan diri untuk menjadi milyarder. Hadiah yang disediakan pun bervariasi dan lebih ditingkatkan nilainya. Pada periode pertama dijaring 126 finalis untuk memperebutkan hadiah uang 1 miliar rupiah untuk satu pemenang, 25 kg emas batangan untuk 100 pemenang dan 25 umroh bagi 25 pemenang. Finalis periode kedua berjumlah 127 orang dan disediakan hadiah uang 2 miliar rupiah buat dua pemenang, 25 kg emas batangan untuk 100 pemenang dan 25 umroh bagi 25 pemenang.

Tiga Milyarder Yamaha dari Periode Pertama dan Kedua
Dari periode pertama dan kedua Milyarder Yamaha, didapatkan tiga miliarder yang masing-masing memeroleh 1 miliar rupiah. Riki Saputra asal Jambi menjadi miliarder dari periode pertama. I Made Indrayana yang asli Bali namun menetap lama di Lampung dan Kaprawi dari Banjarbaru menjadi miliarder di periode kedua.

Hidup ketiga pria beruntung itu berubah setelah dinobatkan sebagai miliarder Yamaha. Mimpi-mimpi mereka pun tercapai berkat hadiah uang yang didapatkan. Seperti Riki yang berencana membuka usaha warnet, toko jual beli komputer dan tempat fotokopi. Sebagai persiapannya, Riki membeli tanah untuk lokasi usahanya. Dia juga menyimpan uang untuk deposito rencana memberangkatkan orang tuanya umroh. Sedangkan Made Indrayana yang berprofesi sebagai petani karet berkeinginan memperbaiki pura di daerahnya dan Kaprawi memperbaiki masjid di daerahnya serta mengembangkan usaha bengkelnya.

Gemerlapnya Event Milyarder Yamaha
Milyarder Yamaha juga disemarakkan dengan suguhan hiburan saat acara puncak grand drawing. Untuk periode ketiga ini host acara dipercayakan lagi kepada Astrid Tiar namun berganti pasangan dengan Gading Marten. Astrid dan Gading juga didampingi Narji Cagur. Deretan bintang tamu yang hadir adalah ST-12, The Marvells, Indah Dewi Pertiwi, Vicky Shu dan 7 icons.

Pada periode pertama Astrid Tiar dan Uya Kuya berduet sebagai pembawa acara di panggung. Penonton dihibur dengan penampilan Mahadewi, J-Rocks, Syahrini, Uya dan Cinta Kuya, dan She.

Sedangkan di periode kedua Astrid Tiar berkolaborasi dengan Bajaj sebagai host acara. Mulan Jameela menjadi bintang sajian entertainment lewat suara merdunya. Ikut tampil di atas panggung duet bapak dan anak, Anang dan Aurel. Juga The Virgin, Zivillia, Uya dan Cinta Kuya.

Sumber : yamaha-motor