Pembalap Veteran “King” Kenny Roberts Lelang Motor Balap

king-kenny-robertsBagi yang telah lama menggemari dunia balap motor, nama “King” Kenny Roberts tentu tidak asing lagi. Dan setelah lama tidak terdengar, “King” Kenny kini kembali dengan melelang sebuah motor balapnya.

Motor “King” Kenny yang akan dilelang adalah motor Yamaha YZF-R1 yang pernah dia dikendarai di sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca. Motor tersebut disediakan oleh Yamaha Motor Corp. USA.

Motor balap tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur khusus untuk menyambut perayaan 50 tahun Yamaha di motoGP. Kelir yang menyelubungi tubuhnya pun berhias warna merah-putih yang merupakan warna perayaan pabrikan berlambang garpu tala.

Untuk tempatnya, motor ini akan dilelang di Mecum Motorcycle Auction di Pebble Beach pada 18 Agustus mendatang di Monterey, California, Amerika Serikat. Pelelangan nanti akan disaksikan langsung oleh “King” Kenny dan juga akan menghadirkan penggila otomotif Jay Leno.

“Hasil dari penjualan Yamaha R1 ini akan langsung disalurkan ke Bailey Cafe, sebuah sekolah seni yang fantastis untuk anak-anak di Bronx,” imbuh Jay Leno.

“Lelang ini adalah bagian besar lain dari kegiatan kami untuk Yamaha’s 50th Anniversary of World GP Racing,” timpal General Manager Communications di Yamaha Motorsports Group Bob Starr.

Sumber : detikoto