Lorenzo Bersyukur Masih Bisa Capai Posisi Dua

lorenzo-laguna-seca1Perhelatan motoGP kembali digelar di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat. Hasilnya memang sangat diluar dugaan saat Jorge Lorenzo harus puas berada diposisi dua dibelakang Casey Stoner. Sebenarnya pebalap asal Spanyol itu bisa saja menjadi juara dengan syarat tetap fokus dan terus menggeber tunggangannya sampai finish. Lorenzo memang terus mendominasi balapan dan terus berada diposisi pertama, namun di enam sisa terakhir, Stoner sukses mengejar dan akhirnya mencapai garis finish.

Kendati menempati posisi runner up, namun pemilik nomor satu itu merasa beruntung. Pasalnya selain Stoner, Lorenzo juga terus ditempel ketat oleh Dani Pedrosa. Balapan sendiri digelar pada Senin (25/07) dinihari dan membuat tandem Ben Spies itu tetap berada diposisi kedua klasemen sementara. Lorenzo mengaku bangga dan tetap berfikir positif atas apa yang didapatinya di Laguna Seca. Pasalnya, hasil yang didapat tidak luput dari kejadian crash yang dialaminya pada sesi latihan bebas terakhir sebelum meraih pole.

Tidak masalah bagiku harus menempati posisi dua karena memang kemarin mengalami insiden crash yang mengganggu. Sementara aku sudah memprediski tidak akan turun dalam balapan di Laguna Seca ini,” paparnya, seperti dikutip dari Autosport. Lorenzo sendiri mengaku sudah berusaha untuk tetap berada digaris terdepan. Walau demikian Stoner memang lebih beruntung disaat dirinya dalam posisi tertekan dan berusaha untuk melepaskan diri dari kejaran pebalap asal Australia itu serta Pedrosa dibelakangnya. Lorenzo bertekad akan mengejar defisit 20 poin dari Stoner dan akan dilakukannya pada balap MotoGP seri berikutnya.

Sumber : motodream