Tetap Bugar Berkendaraan Selama Bulan Ramadhan.

bugar-saat-puasa
Tidak terasa hampir mendekati satu minggu kita menjalani puasa. Bagi Anda para bikerz kondisi fisik perlu untuk dijaga dengan baik, apalagi dengan mobilitas yang tinggi serta teriknya matahari dengan mudah membuat fisik para Bikers lemas karena banyaknya cucuran keringat di tubuh. Untuk mengantisipasi agar para Bikerz tetap lancar menjalani puasa sekaligus tetap bugar berkendaraan, berikut adalah tips-tips dari kami :

senam1 Senam Ringan Awali setiap hari dengan melakukan senam ringan. Saat bangun pagi untuk sahur, usahakan melakukan gerakan-gerakan ringan seperti peregangan otot tangan/kaki, jalan di tempat dan sejenisnya. Hal ini bertujuan selain untuk menormalkan suhu tubuh terhadap udara pagi, juga membuat badan dan otot para Bikerz lebih segar.
Pills for you Konsumsi Vitamin Selama puasa, jumlah kalori yang didapat tubuh, baik melalui makanan maupun minuman tentu berkurang. Karena konsumsi disuplai malam dan saat sahur. Untuk mencukupinya, selain makanan perlu ditambah dengan vitamin. Tapi tidak dianjurkan mengkonsumsi minuman energi yang mengandung zat perangsang. Disarankan suplemen untuk menambah kebutuhan vitamin dan mineral. Jangan lupa perbanyak juga makan buah, sumber vitamin juga banyak seperti vitamin A dan C.
drink-water-health Perbanyak Konsumsi Air Putih Saat berpuasa, kebutuhan cairan tubuh sudah dipastikan akan meningkat. Sebagai ilustrasi, jika seorang pengendara memiliki berat 70 kg maka dibutuhkan paling tidak 2,8 liter air seharinya. Banyak cara untuk mencukupi supplai cairan ini, terutama saat malam hari menjelang tidur. Tak mau kan terkena dehidrasi? Sebab kurangnya cairan akan berakibat fatal pada fungsi organ–organ tubuh, akibatnya konsentrasi juga dikhawatirkan akan menurun, terutama saat berkendara.
motor-kemacetan Perhatikan Cara Berpakaian Selama bulan puasa, tentu para Bikerz menyadari bahwa cuaca siang hari terasa lebih terik dari biasanya. Oleh karena itu untuk para Bikerz dianjurkan untuk memakai jaket sedikit lebih tipis dari biasanya dan gunakan sarung tangan yang terbuat dari bahan kain. Selain itu, hindari memakai pakaian dan sarung tangan berwarna hitam atau gelap karena warna tersebut lebih mudah dalam menyerap panas.
isi-bensin Pengisian Bensin Bilamana memungkinkan, hindari mengisi bensin di siang hari apalagi harus mengantri di SPBU terbuka. Dalam kondisi mengenakan jaket dan helm, keringat dengan mudah mengucur deras. Akibatnya badan jadi lemas dan dahaga, sehingga bawaannya mau minum saja. Sebaiknya, lakukan pengisian malam hari atau subuh. Selain lebih sejuk, jumlah penguapan bensin di malam hari/subuh lebih sedikit dibandingkan dengan siang hari, sehingga pengisian bensin lebih optimal.