Penjualan Lexam Naik Berlipat !!!

lexam

Penjualan sepeda motor di Tanah Air sepanjang Agustus lalu hanya 677.775 unit atau melorot 59.269 unit dibanding penjualan bulan sebelumnya yang mencapai 737.044. Namun di tengah penurunan itu, penjualan varian bebek transmisi otomatis (betik) Yamaha Lexam justru naik sekitar 16 kali lipat.

“Yamaha Lexam terjual 995 unit di bulan Agustus atau naik 935 unit dibanding Juli yang hanya terjual 60 unit,” tutur Indra Dwi Sunda, Public Relation Manager PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Catatan tersebut menjadikan Lexam sebagai motor Yamaha dengan kenaikan penjualan tertinggi di bulan Agustus jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kenaikan drastis penjualan Lexam di Agustus memperlihatkan kembali cerahnya prospek penerimaan pasar bebek matik domestik.

Yamaha Lexam diluncurkan di Indonesia pada 20 Februari 2011. Hadir dengan konsep SMART MOBILITY dan tagline LIVE THE DIFFERENCE. Lexam adalah jawaban untuk profesional muda yang dinamis dan membutuhkan kepraktisan dalam berkendaraan (lihat Intip Fitur Yamaha Lexam). Desain knalpot dengan plat logam dan speedometer yang memiliki frame bercahaya. Memiliki smart brake lock system yaitu sistem kunci rem yang dapat dioperasikan dengan satu sentuhan yang dipasang pada tuas rem. Varian bebek ini mengusung mesin 113.7 cc, 4 tak, 2 valve SOHC. Sistem pendinginan menggunakan udara. Mesin itu diklaim bertenaga 8,82 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8,74 Nm pada 7.000 rpm.