Yamaha R1 Terbaru Dilengkapi dengan Kontrol Traksi

yzf-r1-2012

TokyoYamaha YZF-R1 akan menghadapi musuh-musuh superbike-nya dengan fitur terbaru. Fitur Keselamatan ternyata telah ditanggapi oleh produsen motor Yamaha. Produsen motor asal Jepang itu pun lantas mengeluarkan Yamaha YZF-R1 2012 (menurut rencana akan dirilis bulan Oktober 2011) dengan tambahan traction control system (TCS).

Yamaha menyebut fitur itu sebagai turunan dari program motor balap motoGP. Sistem itu menawarkan 7 level kontrol traksi. Total setidaknya ada 21 setingan bisa diperoleh jika dikombinasikan dengan sistem Drive Mode-nya. Fitur tersebut akan membuat pengendara lebih mudah mengendarai motor besar asal Jepang itu. Fitur seharga US$ 400 ini pastinya menambah mahal harga R1.

Untuk model standar dengan warna hitam dan warna tradisional (biru/putih) dijual seharga US$ 13.990. Sementara untuk model dengan striping 50 Tahun motoGP dijual seharga US$ 14.490. Motor dengan striping motoGP hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit saja di seluruh dunia.

Seperti dikutip dari motorcycle, Senin (19/9/2011) motor tersebut bakal berada di dealer-dealer Yamaha pada bulan Oktober nanti. Namun motor tersebut bakal semakin apik berkat penambahan striping World Grand Prix 50th Anniversary atau 50 tahun keikutsertaan Yamaha di ajang balap Grand Prix.

Improvement lain yang dilakukan pihak pabrikan adalah dengan mengubah fairing hingga head lamp dan LED. Selain itu untuk memperkental aura sporty, Yamaha telah menyematkan knalpot terbaru.

Sumber : detikoto, baca juga yamaha-racing