Penuhi Kebutuhan Masyarakat Pedesaan, Yamaha Luncurkan Crux

yamaha-crux

Sebagai salah satu perusahaan otomotif roda dua terbesar, Yamaha terus memberikan suguhan motor-motor terbaru dengan berbagai desain keren dan menawan. Baru-baru ini, pabrikan berlogo garpu tala ini kembali menawarkan salah satu motor sport klasik khusus untuk membantu pekerjaan bagi warga pedesaan. Namun motor terbaru itu tidak dirilis di Indonesia, melainkan di India. Motor baru bernama Yamaha Crux ini memang didesain lebih segar dengan bodi lebih kekar. Kuda besi yang dikonsep untuk berbagai medan ini mengusung mesin 106cc.

Di India, mayoritas penduduknya merupakan petani atau pekerja di kebun yang banyak tersebar di pedesaan. Dikutip dari Motorbeam, kemarin (22/09) Crux merupakan varian anyar dengan banderol yang sangat terjangkau untuk masyarakat pedesaan. Yamaha optimis salah satu ’senjata’ terbarunya itu akan mendapat respon positif dan laku keras di India. Motor ini dihargai sekitar 33 ribu rupee. Yamaha memang jeli melihat keinginan warga India yang lebih menyukai motor sport dibandingkan dengan jenis lain.

Yamaha Crux ditawarkan dengan beberapa warna pilihan dengan striping gagah dan aerodinamis. Knalpot terlihat kokoh dengan besi yang melingkar dibelakang jok cocok untuk membawa barang bawaan. Selain itu, lampu depan bulat dengan ukuran lebih besar dan lampu belakang model terbaru. Yamaha Crux diklaim cukup kuat dan bandel karena mengusung mesin 106cc, 4 stroke, SOHC, 2 valve. Kalau laris di India, akankah diluncurkan di tanah air juga yach?…

Sumber : motodream