Sukses di Bandung, Yamaha Akan Gelar Balapan Malam Lagi

ycr-bandung1

BANDUNG – Balapan malam perdana Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-3 Region 2 (Jawa) atau seri ke-12 secara keseluruhan musim ini yang digelar di sirkuit jalan raya di area Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (24 September) berlangsung sangat sukses. Yamaha pun bakal mengulang kembali balapan malam ini.

Antusiasme penonton sangat luar biasa. Mereka begitu excited menyaksikan balapan malam yang tidak biasa ini. Hal ini juga menjadi pertimbangan kami untuk mengadakan kembali balapan di malam hari,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Balapan malam perdana YCR melombakan 8 kelas termasuk eksebisi kelas Xeon Standard Showroom yang diikuti 12 pebalap kawakan seperti Hokky Krisdianto, Asep Kancil dan Adi Bontot. Balapan  didukung 6000 watt lampu di 40 titik.  Sebanyak 17.000 penonton memadati sirkuit. Jumlah ini adalah rekor tertinggi sepanjang sejarah gelaran YCR. Naiknya jumlah penonton juga didukung suguhan entertainment band Padi dan lady washer competition. Juga Jambore Mio yang dihadiri 5000 anggota klub Mio se-Indonesia, kontes mekanik, bazaar, karaoke, pembuatan member card biker Yamaha dan lainnya yang menarik minat besar pengunjung.

Perhatian utama pengunjung tetap ditujukan pada balapan. Pemerintah Kota Bandung mendukung penuh event akbar Yamaha ini. Sekretaris Daerah Pemkot Bandung, Edi Siswadi hadir membuka acara mewakili Walikota Bandung, Dada Rosada. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Yamaha yang telah mengadakan balapan unik ini dan acara hiburan bagi masyarakat Bandung. Kegiatan ini sungguh positif dan terbukti dibanjiri penonton yang menikmatinya,” ucap Edi.

Masyarakat Bandung semakin terhibur dengan aksi para pembalap Bandung. Posisi lima teratas di kelas Matic 130 cc Standard Tune Up Pemula diborong pembalap Bandung. Begitu pula kelas Matic 150 cc Tune Up Open. Pembalap utama Bandung, Asep Kancil Maulana,mendapatkan applaus terbanyak meskipun hanya menempati peringkat ketiga kelas Xeon Standard Showroom. Kelas utama MP1 (Bebek 4Tak Tune Up 125 cc Seeded) dikuasai pembalap asal Yogyakarta, Hendriansyah. Diikuti Anggi Permana Putra dan Diaz Kumoro Djati. “Saya sangat menyukai balapan malam ini karena penuh tantangan dan lebih memacu adrenalin,” nilai Hendriansyah.

Di kelas MP2 (Bebek 4Tak Tune Up 115 cc Seeded), Hendriansyah menduduki peringkat ketiga. Posisi pertama dan kedua diambil Denny Triyugo dan Diaz Kumorp Djati. Sedangkan kelas MP3 (Bebek 4Tak 125 cc Pemula) dan MP4 (Bebek 4Tak 115 cc Pemula dimenangi M. Zaki.

Sumber : yamaha-motor