Just 4 U Band, Wakil Indonesia di Yamaha Asian Beat Competition 2011.

just-4-u

Setelah menyelesaikan tiga putaran final high school band competition bertajuk “Yamaha Free Your Soul” di tiga kota besar, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan terakhir di Bandung, akhirnya terpilih sebagai juara ke-1 adalah “Just 4 U” band. Band yang berasal dari SMA BOPKRI 1 Yogjakarta ini dipilih oleh juri dari Yamaha Motor berkerjasama dengan Yamaha Music dan berhak mewakili Indonesia di Asian Beat Competition, di Korea Selatan, 13 November mendatang. Just 4 U berhasil meraih poin tertinggi mengalahkan 4 finalis lainnya yaitu Line 04 dari SMAN 9 Bekasi, Speak for funk dari SMM Percik Cikini, Simple story dari SMAK Kalam Kudus Bandung, dan Mahesa dari SMAN 2 Bandung.

Para juri high school band competition, salah satunya Andi /rif, terpikat dengan musik etnik dan penampilan Just 4 U yang sangat Indonesia banget, dan diharapkan memberi poin lebih di Asian Beat Competition. “Mereka membawakan lagu karya sendiri judulnya Yogyakarta Kotaku dengan musik etnik. Kostum panggungnya juga sangat khas Yogyakarta dan sangat Indonesia. Atasannya menggunakan batik Yogyakarta dilengkapi kostum dalam berwarna merah dan luarnya putih menggambarkan bendera Merah Putih,” jelas Yanuar dari Yamaha Musik. Dua anggota band Just 4 U juga terpilih masuk line best player Free Your Soul Yamaha untuk pemain keyboard dan drummer. Sedangkan lead guitar dari Line 04, bassist dari Simple Story dan vocalist dari Speak For Funk.

Dengan kemenangannya ini,… Just 4 U bersiap-siap untuk mewakili Indonesia mengikuti Yamaha Asian Beat Competition pada 13 November di Korea Selatan …!!! Dengan perwakilan seperti Just 4 U yang membawa ciri khas Indonesia, diharapkan bisa memberikan poin lebih di Asian Beat Competition. Indonesia sendiri ditakuti di kontes ini karena selalu mengirimkan band-band unggulan yang punya ciri berbeda dibandingkan negara lain.

netralSementara itu, pada acara puncak Free Your Soul di Bandung, band Netral tampil menghipnotis penonton yang didominasi komunitas indie Bandung. Bagus, Eno, dan Coky, sukses memuaskan anak-anak muda indie yang haus akan hiburan musik alternatif ala Netral.

Selain penampilan Netral, sejumlah aktivitas pendukung juga digelar seperti fingerboard competition rrush wood, BMX show, kompetisi graffity, action figure showcase, body painting, kompetisi fotografi, modern dance dan stunt rider.

Kegiatan Free Your Soul yang dekat dengan anak-anak muda menjadi penegas imej Mio. Terlihat dari Mio Soul baru dan teraplikasi dari nama lima warnanya yang disesuaikan dengan tagline “The Spirit of Indie”, Black Progressive Red, Funky Red, Techno Blue, Disco Green dan Rockin White. Mio dan Mio Soul terbaru menonjolkan grafis artistik sesuai selera anak muda. Mio untuk kaum muda perempuan dan Mio Soul untuk laki-laki muda.

Sumber : www.detiknews.com