Tips Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet

jas-hujan

Musim hujan telah tiba, saatnya Bikers persiapkan peralatan perlindungan untuk berkendara di saat hujan. Salah satu peralatan perlengkapan yang wajib ada adalah jas hujan. Pakaian anti air tersebut sangat besar manfaatnya untuk melindungi dari percikan air, menjaga suhu tubuh saat berkendara di waktu hujan, dll.

Dikarenakan pemakaian jas  hujan dilakukan secara kontinu pada saat musim hujan, perawatan pun mutlak diperlukan agar jas hujan yang kita pergunakan tetap awet. Karena telah menjadi sebuah kebiasaan, sehabis dipakai biasanya jas hujan langsung digulung atau bahkan asal dilipat dan dimasukan kedalam kantong.

Untuk merawat jas hujan agar tetap awet serta aman dan nyaman ketika dipakai, ada baiknya bikers mencoba tips singkat berikut ini:

•    Sehabis pemakaian, usahakan jas hujan ditiriskan atau digantung. Hal ini dilakukan agar jas hujan menjadi kering dan tidak lembab sehingga dapat menghindari pertumbuhan jamur.
•    Jika memungkinkan jemurlah (jangan terlalu lama) jas hujan yang habis kita pakai. Hal tersebut dilakukan untuk benar-benar menghilangkan air yang masih menempel sehingga terhindar dari kuman dan jamur.
•    Ada baiknya sesekali lap dengan kain basah atau lebih baik lagi cucilah jas hujan yang telah habis pakai. Hal ini dimaksudkan untuk membuang kotoran maupun debu yang menempel.
•    Setelah bersih, simpanlah jas hujan tersbut di dalam kantong yang bersih dan hindarkan dari kelembaban yang berlebihan.

Semoga tips singkat di atas bermanfaat bagi biker semua 😉 .

Sumber : http: multiply.com