Rider Yamaha Kembali Dinobatkan Sebagai Rookie Of The Year

cal-crutchlow

Moto GP 2011 berakhir di Sirkuit Valencia (06/11). Pembalap Tim Yamaha Monster 3, Cal Crutchlow mengantongi prestasi bergengsi sebagai Rookie Of The Year, berkat penampilannya di musim perdananya di MotoGP.

Dari 18 seri yang digelar, Cal mengantongi 70 poin dan unggul atas rival-rival sesama pembalap baru di kejuaraan ini.  Perolehan poinnnya itu bisa saja bertambah banyak, jika saja Cal merampungkan semua kompetisi. Dari 18 seri, mantan juara Supersport 2009 itu hanya merampungkan 11 balapan saja, sisanya ia hanya menjadi penonton akibat terjatuh atau akibat cidera ringan.

Akuberuntung mampu finis keempat di seri terakhir ini (Valencia-red). Tambahan 13 poin sangat berharga sekali. Dan terimakasih kepada tim yang sudah mempercayakannku hingga dinobatkan sebagai rookie of the year,” papar Cal melalui press release Yamaha Monster 3.

Pengalaman selama 2011 tentu akan sangat berharga bagi kematangan berkendara saya untuk tahun depan yang sudah menggunakan mesin 1000cc. Saya memiliki ekspektasi lebih tahun di 2012” sambungnya.

Selama tiga tahun terakhir Yamaha selalu mendapat predikat sebagai pabrikan yang konsisten membawa pembalap perdanannya meraih gelar ini. Lorenzo di tahun 2009, Ben Spies tahun 2010 dan Cal di tahun ini.

Selamat kepada Cal sebagai Rookie of The Year. Dia salah satu pembalap hebat dengan kemampuan analisanya yang hebat. Ini tahun pertamanya bersama MotoGP, tapi sudah menunjukkan kemampuan luar biasanya dan tanpa ragu bersaing dengan lainnya. Semoga pencapaiannya tahun ini semakin memotifasinya untuk menuju tangga juara pada tahun depan” jelas Poncharal, Manager Yamaha Monster 3.

Sumber : motodream