IMOTY AWARD 2011 Untuk New Jupiter MX dan Xeon.

bike-of-the-year1

Yamaha meraih dua penghargaan dari Imoty Award (Indonesian Motobike of The Year) yang dilandaskan pada pengujian setiap produk motor yang dipasarkan di Indonesia. Dua award itu adalah untuk Xeon di kategori skutik medium dan New Jupiter MX di kategori Bebek 121-150 cc.

Penghargaan prestisius ini membuktikan keunggulan Yamaha dimana Xeon adalah motor matik yang memiliki teknologi diasil cylinder dan forged piston yang merupakan teknologi balap keunggulan Yamaha. Ketangguhannya pun telah dicoba di lintasan balap malam Yamaha Cup Race Bandung, sebagai pembuktian Xeon bisa seperti motor balap. Sama halnya dengan Jupiter MX yang juga memiliki forged cylinder dan forged piston sehingga sangat disukai untuk kecepatannya yang mumpuni. ”Bagi Yamaha, penghargaan ini sepenuhnya hanya untuk kepuasan konsumen Indonesia karena pengakuan ini semata-mata hasil dari penyempurnaan setiap produk Yamaha untuk konsumen,” papar Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Head Yamaha Indonesia.

Imoty sudah berlangsung sejak 2008 dan selalu mendapat sambutan dari ATPM maupun calon pengguna motor. Dimana setiap motor yang diuji dikelompokan dalam kategori-kategori. Penentuan kategori sendiri berdasarkan tipe dan kapasitas mesin dari setiap motor. Jumlah kategori bisa berubah sesuai dengan tipe yang ada. Pada Imoty ke-4 di tahun ini, ada 12 kategori yang dibagi dalam 3 kelompok besar yaitu skutik, bebek dan motor sport.

Dikarenakan populasi skutik berkembang sangat pesat, pada tahun ini skutik dipecah dalam 4 kategori. Pada Imoty semua motor di uji dan diberikan penilaian. Pengujian dilakukan layaknya penggunaan normal dengan jarak tempuh sekitar 120 km secara bergantian oleh 5 orang juri. Selanjutnya, dilakukan uji konsumsi bahan bakar oleh tim juri yang berbeda dan terakhir adalah uji kinerja dengan mempergunakan alat ukur. Pengujian sangat mengedepankan obyektifitas penilaian dari para juri. Nilai dari para juri digabung dengan hasil pengukuran yang dapat dipastikan sangat obyektif.

Sumber : yamaha-motor