Pencarian Bakat Pembalap Muda Tanah Air, Yamaha Sponsori PON 2012

pon-2012

Pencarian bakat pembalap Muda Tanah Air tidaklah harus selalu dengan mengadakan big event tersendiri. Langkah ini telah ditempuh Yamaha dengan ikut berpartisipasi pada gelaran PON 2012. Kesepakatan sponsorship PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dalam kegiatan balapan di ajang PON 2012 tercapai sudah. Ikatan Motor Indonesia (IMI) mempersilahkan dan sangat mendukung langkah pabrikan berlogo garpu tala ini untuk meningkatkan kualitas pembalap tanah air.

Acara kesepahaman antara Yamaha dengan IMI tersebut digelar dikantor IMI, Senayan Jakarta, Kamis (24/11/11). Menurut Muhammad Rianto, kesepakatan tersebut tidak bernuansa komersial, namun lebih memperhatikan untuk mendongkrak prestasi para pembalap.

Ini adalah kesepakatan yang murni didasari oleh keinginan untuk memacu semangat dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya balap. Yamaha sudah berani mengambil langkah untuk ikut berperan serta dalam mewujudkan hal itu,” ujarnya, dikantor IMI, Senayan Jakarta.

Sementara itu, Eko Prabowo selaku GM Promotion & Marketing PT YMKI memaparkan bahwa Yamaha tetap peduli terhadap dunia balap tanah air. Walaupun Yamaha sudah memiliki seri balapan reguler dalam Yahama Cup Race (YCR), namun itu menandakan konsistensi Yamaha didunia balap dalam berbagai event.

Pekan Olahraga Nasional (PON) sendiri sedianya akan digelar di Riau pada bulan Agustus tahun depan. Namun persiapannya sudah harus sedini mungkin, agar hasil yang diperoleh dapat maksimal. Selain itu, regulasi yang diterapkan memang demikian.

Komitmen Yamaha adalah terus mencari bakat dari pembalap muda di tanah air. Selain Yamaha Cup Race, Yamaha akan ikut serta dalam event PON 2012 mendatang. Mudah-mudahan dengan kerjasama antara Yamaha dan IMI, prestasi pembalap tanah air terus semakin didepan,” paparnya. Rencananya, prakualifikasi balap menuju PON 2012 akan digelar selama dua hari (25-26 November 2011) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Sumber : motodream