Konsep Funky : Tren Aliran Modifikasi 2012

funky-style

Berbicara tentang modifikasi! Nggak akan pernah bosan, di tahun 2012 diprediksikan warna baru style modifikasi akan bermunculan. Walaupun aliran baru namun itu masih sekedar ide dan keinginan sang pemilik motor. Namun akan ada perubahan tren walau tidak terlalu signifikan di tahun 2012.

Menurut Topo sang modifikator, konsep motor sport masih akan ramai diisi oleh motor yang berlaga di MotoGP. Masyarakat penggila modifikasi masih menginginkan tunggangannya mirip dengan yang dikendarai Jorge Lorenzo. Sementara itu, untuk tipe moped (bebek) perubahan terjadi cukup signifikan. Menurutnya, konsep yang diusung pemilik motor lebih kepada konsep minimalis dan kinclong. Tidak seperti tahun ini yang lebih banyak bermain di bodi dan aksesoris serta penambahan pada sektor kaki-kaki. Untuk kelas matik, lelaki asal Jawa Tengah ini menganalisa perubahan yang cukup berarti. Menurutnya, motor matik seperti Yamaha Mio tahun 2012 banyak mengalami perubahan modifikasi. Big matik dan motor empat roda contohnya.

Kendati demikian, sempat dijumpai pengendara Yamaha Mio yang telah memodif motornya dengan konsep funky. Walau lebih cocok dikatakan konsep racing look namun ada sedikit perbedaan pada beberapa item. Konsep baru ini mengesankan motor matik kinclong namun lebih jangkung (ramping). Bila dilihat sekilas memang tidak ada bedanya dengan racing look, namun apapun alirannya desain semacam ini disinyalir akan booming tahun depan. Walau tidak cocok untuk bikers berbadan gemuk, namun nyatanya konsep ini cukup digandrungi oleh para anak muda. Topo mengaku, aliran baru dengan nama apapun tidak ada bedanya dengan yang sudah ada.

Mungkin untuk anak muda konsep motor dipadukan dengan fashion yang mereka gunakan. Jadi menurut saya apapun nama konsepnya, tidak berbeda jauh dengan aliran yang sudah ada. Memang anak muda lebih memadukan dengan pakaian atau gaya  mereka sehari-hari. Jadi berawal dari sana konsep motor-pun ikut dikatakan fungky,” simpul Topo.

Sumber : motodream