Matik Baru 5 Bulan Lagi, Fino atau Fiore yach?

fino-fiore

Yamaha tengah serius untuk meluncurkan motor injeksi tahun depan. Hal ini bagian dari komitmen Yamaha memperkuat motor injeksi di Tanah Air setelah sukses dengan motor sport V-Ixion.
President, Chief Executive Officer and Refresentatif Director Yamaha Co.Ltd Hiroyuki Yanagi mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa model baru Yamaha, diantaranya motor matik berteknologi injeksi di Indonesia.

Tentu, tentu kita akan perkenalkan ke Indonesia tahun depan, ” tukasnya di lokasi Tokyo Motor Show di Big Sight, Tokyo, Rabu (30/11/2011)

Hiroyuki tidak membeberkan secara langsung model apa yang akan diluncurkan, namun ia mengatakan komitmen Yamaha terhadap teknologi injeksi di Indonesia. Ia memperkirakan produk matik baru berteknologi injeksi akan hadir pada triwulan I di tahun 2012.

Sementara itu, GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Eko Prabowo mengatakan komitmen Yamaha menyodorkan produk motor berteknologi injeksi akan terealisasi secara bertahap di tahun depan. Ia pun mengatakan salah satu dari sekian line up motor baru Yamaha di 2012 adalah bebek matik bergenre retro.

Kriteria itu nampaknya hampir sama dengan isu yang telah beredar belakangan ini soal akan munculnya motor matik retro antara Yamaha Fino yang saat ini sudah lalu lalang di jalan-jalan Tokyo Jepang. Tidak hanya Fino, Fiore pun sempat hangat dibicarakan walaupun tidak seramai Fino. Namun sampai saat ini belum disebutkan dengan jelas sosok motor matik apa yang dimaksud.

Konsepnya retro, nanti di bulan 3 atau bulan 4,” ungkap Eko.

Namun Eko menegaskan kemunculan produk baru Yamaha ini sangat mempertimbangkan aspek kesiapan produksi Yamaha termasuk pertimbangan terhadap konsumen.

Kita tidak ingin jadikan model, dengan segala macam varian. Baru beli ini, eh tiba-tiba 4 bulan lagi sudah keluar lagi, dengan jenis yang sama. Konsumen akan merasa kok jadi komoditi muasin pabrik. Kita nggak kayak gitu, beda,” tukasnya.

Soo…, Fino ataukah Fiore yang akan hadir ditengah pecinta sepeda motor genre retro?? Apapun modelnya, yang penting tetap Yamaha teknologinya 😉

Sumber : Dari berbagai sumber