Stiker Transparan Lindungi Cat dan Striping

striping-lexam-yamaha

Cat motor atau stiker pada bodi motor layaknya kulit seorang wanita. Tidak boleh terkena goresan yang dapat membuatnya lecet. Lecet sedikit saja bekasnya tidak dapat hilang dan harus diganti semuanya. Oleh karena itu, harus dijaga dengan baik dengan melakukan beberapa perlindungan dan perawatan.

  • Salah satu tips yang dapat biker lakukan adalah melapisinya dengan stiker transparan/tembus pandang. Cara pemasangannya relatif sangat mudah, cukup siapkan stiker bening transparan kemudian bersihkan bagian yang akan ditutupi dengan kain bersih dan rekatkan stiker bening tersebut. Lakukanlah secara perlahan pada saat menempelkannya.
  • Gunakanlah bantuan korek atau hair dryer untuk membuat tekstur stiker menjadi lebih lentur. Caranya dengan mendekatkan korek api gas ke permukaan stiker kemudian gerakkan ke arah kanan dan kiri sambil stiker direkatkan. Untuk bagian bodi yang melengkung, lakukan secara berulang-ulang. Sebab pada bagian ini biasanya seringkali terdapat sisa stiker yang masih menonjol. Bilamana masih terdapat tonjolan udara di lengkungannya, gunakanlah korek gas untuk membantu merekatkannya. Namun, janganlah terlalu dekat jarak antara stiker dan api. Karena bila terlalu dekat, stiker malah akan terbakar.
  • Periksa  kembali hasil proses pemasangan stiker dengan cara cukup merabanya dengan tangan. Bilamana dirasa telah cukup, gunakanlah kain atau lap sintetis untuk membersihkan permukaan luar stiker yang telah dipasang. Kini stiker original kebanggaan sudah pasti terlindungi 😉

 

Sumber : motorplus