Unik : Bola Pelindung Saat Terjatuh Dari Sepeda Motor

neron-safety-clothing

Seorang idealis keselamatan berkendara khususnya pengguna sepeda motor, menemukan alat khusus yang dapat mengurangi cidera fatal saat terjatuh dari sepeda motornya. Dia adalah Neron, salah seorang pekerja pakaian keselamatan berlabel Sphere Safety, membuat pakaian keselamatan yang unik dan out of the box.

Neron merupakan seorang idealis yang percaya sepeda motor dapat memainkan peran besar dalam mengurangi kemacetan di kota-kota besar. Meskipun pada satu sisi banyak pengendara yang takut jatuh dan cidera bahkan sampai ada yang meninggal. Untuk itu Neron sengaja mendesain pakaian keselamatan yang dapat  melindungi bikers saat terjatuh.

Pakaian ini seketika dapat menggelembung membentuk bola untuk melindungi seluruh tubuh bikers dalam 5.100 detik. “Lapisan luar terbuat dari bahan parasut kuat dan tahan gesekan, dan lapisan dalam terbuat dari bahan tipis, elastis dan cukup sintetik. Saat situasi tabrakan terjadi, pengendara akan terpental dari motornya, saat itu prosesor yang digerakan dari tenaga listrik dengan settingan yang aman akan menggelembungkan pakaian pelindung ini,” papar Neron dikutip dari MCN.

Hingga saat ini karya ciptaan Neron ini masih terus dilakukan pemutakhiran sebelum diproduksi massal. Terbayangkan jika alat ini digunakan di Jakarta atau kota lainnya dengan kemacetan yang pasti ada, tentu akan membahayakan semua pengendara yang ada di sekitarnya.

Simulasi :

Sumber : motodream