Teknologi Baru FI, BBM Hemat Hingga 30%

teknologi-fi-baru-yamaha

Yamaha akan menghadirkan sistem Fuel Injection (FI) terbaru yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) pada motor-motor yang akan diluncurkan pada 2012 nanti. Dengan sistem injeksi tersebut, konsumsi BBM sepeda motor Yamaha akan menjadi lebih irit 30 persen lebih.

Keuntungan dati teknologi FI terbaru Yamaha tersebut, selain akan menghemat bahan bakar juga akan membuat tenaga mesin menjadi lebih besar sehingga akselerasi motor menjadi lebih baik. “Konsumsi BBM hemat 30 persen lebih. Kalau dibandingkan dengan sistem injeksi sebelumnya. Wah yang terbaru ini lebih baik lagi. Itu memang hasil pengujian internal kita,” kata Technical Surpervisor PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Dirdhana, di Jakarta. Menurut beliau, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) itu akan tersemat di seluruh sepeda motor Yamaha yang akan diluncurkan tahun depan dan setelahnya. Lebih sempurnanya lagi, FI terbaru tersebut juga diakui sangat cocok menggunakan Premium.

Compatible dengan BBM premium. Sudah dilakukan tes,” pungkasnya.

Sementara Assisten GM Service Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Muhammad Abidin menjelaskan YMJET-FI adalah produk untuk mempertahankan citra Yamaha sebagai pemimpin motor berinjeksi.

Produk YMJET-FI ini untuk mempertahankan DNA Yamaha di segmen fuel injeksi dan ramah lingkungan,” ucapnya.

Dalam rangka mempertahankan citra tersebut, Yamaha pun menegaskan saat ini seluruh dealer berserta mekaniknya telah siap menyambut motor berinjeksi.

Mekanik siap dan nantinya dealer akan diberikan sertifikasi. Kebersihan dan segala kesiapan FI dealer harus disiapkan. Sampai saat ini Yamaha sangat siap dengan teknologi FI,” yakinnya.

Sumber : detikoto