Yamaha Jadi Motor Resmi PON 2012

yamaha-jadi-motor-resmi-pon-2012Sebanyak 90 motor Yamaha akan digunakan pada PON XVIII/2012. Di antaranya 45 unit Jupiter Z dan 45 unit Jupiter MX. Sebelumnya, pada kualifikasi digunakan 160 motor Yamaha, 80 unit Jupiter Z dan 80 unit Jupiter MX.

Secara teknis, motor yang digunakan para pebalap di lintasan pada PON nanti adalah motor standar.

Penandatangan MoU dilakukan di DDS Yamaha Jakarta oleh Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti dan Ketua Harian PB PON Riau 2012 yang juga Pejabat Walikota Pekanbaru, Syamsurizal.

Partisipasi Yamaha dalam peyelenggaraan PON XVIII/2012 melalui cabang olahraga valap motor adalah lanjutan dukungan sebagai sponsor kualifikasi PON yang dilaksasanakan di sirkuit Sentul pada 25-26 November 2011 lalu.

Dari hasil kualifikasi itu, sebanyak 23 pebalap di kelas perorangan dan 15 pebalap di kelas beregu lolos untuk berlaga di PON yang akan berlangsung di Riau.

Untuk kelas beregu, 15 pembalap yang dimaksud adalah 15 pembalap teratas dari 23 nama pembalap (pada list kelas ­perseorangan) dengan melihat asal pengprov mereka. Empat emas diperebutkan dari kelas 115 cc perseorangan dan beregu dan 125 cc perseorangan dan beregu.

”DNA kental Yamaha terhadap sport menjadi dasar penguat Yamaha mendukung penyelenggaraan PON 2012 khususnya untuk cabang olah raga balap motor. Kami ingin ikut menyukseskan pelaksanaan PON dengan kontribusi melalui motor Yamaha yang dikenal baik kecepatannya tak terkalahkan dan sangat sesuai untuk membalap dalam kompetisi di lintasan sirkuit,” papar Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti.

Keikutsertaan Yamaha dalam PON XVIII/2012 kian menegaskan imej sebagai pabrikan otomotif roda dua yang berkomitmen mendukung olah raga. Selain tentunya balapan motor, Yamaha juga dikenal baik melalui dukungannya terhadap sepak bola dengan menjadi sponsor tim nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Dan laga persahabatan tim nasional Indonesia menghadapi LA Galaxy yang menghadirkan David Beckham.

Sumber : GILAMOTOR.com