Striping Baru dan Logo Unik Yamaha 3D di Jupiter MX

yamaha-jupiter-mx-inJakarta – Yamaha masih terus bergerak. Setelah sebelumnya menampilkan laburan warna putih pada Jupiter Z, kini pabrikan berlambang garpu tala itu kembali bergerak mengganti baju Jupiter MX dengan striping baru dan logo unik Yamaha 3D.

Baju baru Jupiter MX ini memiliki logo Yamaha 3D pada bagian leg shield kanan dan kiri yang dikatakan merupakan perubahan paling spesial dari Jupiter MX baru baik yang menggunakan kopling maupun otomatis. Logo ini diklaim Yamaha mampu menguatkan kesan sporty, mewah dan elegan.

”Dari semua tipe dan varian motor Yamaha, hanya Jupiter MX yang memiliki logo 3D unik ini,” ungkap Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (10/1/2012).

“Yamaha ingin memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen dan inovasi ini bisa dibilang merupakan tren terbaru lagi yang diciptakan Yamaha setelah mengeluarkan warna putih pada produk-produk kami,” tambahnya.

Selain logo baru tersebut Jupiter MX juga memiliki konsep baru pada grafisnya yang bertemakan desain artistik modern.

Konsep grafis Jupiter MX dengan kopling seperti mobil sport canggih dan futuristik. Motif pada leg shield-nya berbentuk serat kevlar, seperti elemen yang digunakan pada mobil-mobil balap Formula One (F1) dan MotoGP.

Sedangkan Jupiter MX otomatis mengambil desain simbol artistik mewah kerajaan-kerajaan masa depan dengan elemen metal atau ukiran-ukiran pada permukaan logam mulia. Grafisnya harmonis menyatu dari leg shield sampai body belakang. Logo MX pada body belakangnya seperti logam mulia platinum.

Jupier MX baru juga punya warna baru putih yang menggantikan warna emas. Warna putih kombinasi hitam tersedia untuk Jupiter MX yang menggunakan kopling. Selain itu ada juga warna merah kombinasi hitam, biru hitam, hijau hitam dan hitam solid. Sedangkan Jupiter MX baru yang otomatis punya tiga warna yaitu merah hitam, hijau hitam dan hitam biru.

Jupiter MX anyar ini siap dipasarkan bulan ini dengan harga tetap 16.515.000 rupiah on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Spesifikasi mesinnya pun tidak berubah dengan tipe mesin 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 135 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 12,14 Nm di 6.000 rpm.