Yamaha Mio 115i

mio115i11
Jakarta – Meski di Indonesia kabar mengenai keluarnya Mio injeksi berkapasitas 115 cc sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu, ternyata Thailand-lah yang pertama kali mencicipi motor ini. Yamaha baru saja memperkenalkan motor ini di Thailand.

Sekilas dari tampilannya, Yamaha menghadirkan wajah baru yang lebih dinamis pada motor matik andalannya tersebut. Garis desain yang tegas mewarnai tubuh Yamaha Mio 115i yang kabarnya di Indonesia akan diberi nama Mio J ini dari facial hingga ke buritan.

Panel indikator terbaru yang tajam juga menghiasi bagian stang bersama dengan stop kontak magnet.

Yamaha juga membenamkan berbagai fitur baru di motor ini seperti bagasi super besar yang mampu memuat sebuah helm hingga fitur standar samping yang bisa mematikan mesin.

Dan perbedaan utama motor ini dengan motor Mio generasi sebelumnya tentu saja ada di dapur pacunya. Kini, Yamaha Mio 115i dimotori oleh sebonggol mesin 4 tak, SOHC berkapasitas 113,69 cc yang memiliki BorexStroke 50×57,9 mm.

Sistem pengabutan mesin motor ini pun sudah menggunakan sistem Fuel Injection (FI) terbaru yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Dengan fitur YMJET-FI baru ini diprediksi mesin motor yang memiliki rasio kompresi 9,30:1 ini akan efisien dalam hal penggunaan bahan bakar dibanding generasi sebelumnya.

Sumber : oto.detik.com