Mampir di Bandung, Yamaha Fino Hadir Dalam 3 Varian

fino

Tunggangan skutik terbaik akhirnya mengisi pasar otomotif roda dua Tanah Air. Produksi itu dipersembahkan Yamaha untuk konsumen Indonesia yang sangat menantikan skutik baru berkualitas dan bergaya. Mio Fino, skutik teranyar Yamaha menghadirkan gaya hidup baru dalam berkendara dengan tagline, “Mio Fino, Fashionable Matic”. Seakan tak ingin melepaskan melegendanya Mio sebagai pionir skutik di Indonesia, Yamaha melekatkan Mio Fino dengan generasi perdana skutiknya itu.

Yamaha memperkenalkan Mio Fino untuk pertama kalinya ke media lewat test ride yang diadakan di Cihampelas Walk, Bandung dan Discovery Kuta, Bali, Rabu (25 Januari 2012). Melalui test ride di dua kota ini jurnalis yang menjadi bagian di dalamnya akan merasakan sendiri sensasi kenyamanan dan keunggulan Mio Fino. Yamaha menargetkan penjualan Mio Fino sebanyak 20 ribu unit per bulan. Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion dibanderol seharga 13,5 juta rupiah. Sedangkan Mio Fino Classic dipasarkan seharga 13,65 juta rupiah.

Mio Fino hadir untuk menyempurnakan barisan kategori motor automatic Yamaha sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan skutik modern inovasi terbaru. Sangat layak Mio Fino disebut Fashionable Matic yang identik dengan wanita sesuai arti Mio itu sendiri yang berarti cantik. Mio Fino pun memenuhi kebutuhan wanita yang ingin tetap cantik saat naik motor.

Anak-anak muda dan khususnya wanita dipastikan akan mencintai Mio Fino karena sangat sesuai dengan karakter mereka. Tiga pilihan tema, Mio Fino Fashion, Mio Fino Classic dan Mio Fino Sporty, merepresentasikan karakter anak-anak muda dan wanita yang ingin tampil bergaya di atas tunggangan skutik modern dengan warna-warna terang dan ceria. Secara keseluruhan tersedia tujuh warna segar yaitu Fashion Cyan, Fashion Pink, Classic Red, Classic Black, Sports Black, Sports Blue dan Sports Red.

Mio Fino Classic merupakan bagian dari gaya hidup yang sesuai untuk mereka yang ingin tampil cute untuk melengkapi penampilan lebih memukau. Mio Fino Fashion cocok untuk gaya pop cute dimana warna pink mewakili gaya cute fashion dan cyan untuk gaya yang keren dan cool. Sedangkan Mio Fino Sporty tepat bagi mereka yang berjiwa aktif dengan striping bernuansa balap.

Fino merupakan motor yang diciptakan Yamaha paling spesifik untuk wanita yang merepresentasikan karakter fashionable sebuah produk motor dan memenuhi hasrat fashion wanita. Perbedaan Fino Indonesia dengan Fino Thailand terletak pada posisi lampu senja dan lampu utama. Posisi lampu senja Fino Indonesia lebih style dengan bingkai (frame) dan aksen warna krom. Lampu utama Fino Indonesia diberikan tudung atau penutup yang bentuknya maju ke depan seperti yang terdapat pada mobil-mobil klasik. Speedometer dan fuel meter Fino Indonesia dipisah agar terlihat unik dan mudah dimodifikasi.

Mio Fino “a Fashionable Matic”

Mio Fino sporty memiliki sejumlah keistimewaan yang membuatnya akan sangat disukai konsumen. Kompetitor pun tidak memiliki varian sporty untuk skutik modern. Istimewanya Mio Fino sporty bisa dilihat pada perpaduan warna yang lebih berani (putih merah, putih biru dan hitam merah). Stikernya lebih banyak, terdapat pada bodi belakang, konsol deck tengah, bodi depan hingga speckboard.

Untuk mendukung kesan sporty diberikan aksen warna hitam di bagian lampu depan, jok, handle grip, velg dan pegangan belakang motor. Istimewanya Mio Fino sporty memiliki striping yang diberi warna merah di bibir velg. Stripingnya bahannya cat bukan striker. Yamaha memilih striping cat ini karena melihat mayoritas konsumen saat ini memodifikasi motor dengan striping di bagian bibir velg. Striping cat di bibir velg ini menjadikan Yamaha sebagai satu-satunya pabrikan di Indonesia yang mengeluarkan striping seperti ini.

Untuk Mio Fino Fashion, stripingnya bernuansa pop ceria bergaya anak muda dengan aksen jepretan kamera blitz yang terinspirasi dari tren musik pop Korea saat ini di Indonesia. Sedangkan Mio Fino Classic berkesan mewah dengan aksen warna kulit di jok dan handle grip. Permainan stripingnya sedikit tapi menonjolkan logo Mio Fino 3D seperti yang ada pada mobil-mobil mewah. Striping ini terdapat pada bodi belakang Mio Fino Classic.

Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CVT engine dan tail light. Skutik retro modern fashionable anyar ini siap dipasarkan di Februari ini. Spesifikasi mesinnya pun tidak berubah dengan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm.

Sumber : yamaha-motor