Jakarta : Ranjau Paku Masih Banyak, Polisi Siap Razia Tambal Ban

razia-tambal-ban

Kontribusi dan kerja keras relawan anti ranjau paku (TIM SABER) patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, atas kinerja mereka pengendara motor dan mobil bisa terhindar dari ranjau paku yang sengaja disebar oknum tidak bertanggung jawab. Karena itu, atas jasa dari TIM SABER, Walikota Jakbar dan Kapolda Metro Jaya turut memberikan penghargaan untuk komunitas yang diketuai oleh Siswanto ini. Hampir setiap malam TIM SABER menggelar aksi menyapu jalan raya dari ranjau paku yang berserakan. Namun, ternyata aksi penjahat jalanan tidak pernah berhenti. Walau beberapa bulan lalu sudah ada yang tertangkap, namun beberapa oknum lain belum juga jera.

Karena itu, untuk menekan angka kejahatan jalanan yang salah satunya dari ranjau paku, kepolisian berencana untuk menggelar razia tambal ban pinggir jalan. Kendati demikian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Untung S Rajab turut meminta peran serta masyarakat untuk memberantas dan menangkap pelaku penyebar paku. Menurutnya, jumlah anggota polisi yang terbatas tidak mampu untuk setiap saat mengawasi pelaku penyebar paku dalam menggelar operasinya. Selain masyarakat, Kapolda Metro Jaya turut merangkul komunitas motor dan mobil untuk ikut berperan dalam meminimalisir kejahatan jalanan dengan menjadi polisi masyarakat (polmas).

Kepolisian meminta masyarakat untuk aktif dalam melaporkan tindak kejahatan jalanan melalui call center TMC Polda Metro Jaya di (021) 52960770 atau email: tmc@lantas.metro.polri.go.id. TMC Mabes Polri turut merilis daftar lokasi rawan ranjau paku.

Jakarta Barat: Jalan S Parman dari RS Harapan Kita arah lampu merah Slipi, Lampu merah Slipi ke arah Tomang, Ruas jalan Daan Mogot, sekitar Jembatan Gantung sampai Biskuit.

Jakarta Pusat: Jalan Gatot Subroto hingga ke perempatan lampu merah Kuningan dan arah sebaliknya, Jalan Majapahit dari Tanah Abang menuju Harmoni, Jalan Gatot Subroto dari depan Bank Mandiri sebelum Polda Metro Jaya sampai Semanggi, Underpass Senen dari arah Cempaka Putih menuju ke Senen, Jalan KH Hasyim Ashari (Roxi arah Jl Gajah Mada), Ruas jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jalan Medan Merdeka Utara.

Jakarta Selatan: Fly Over Permata Hijau ke arah Pondok Indah (Masjid Istiqomah), Sepanjang arah lampu merah Kostrad, Jalan Prof Satrio dari Mal Ambasador ke arah Jalan Casablanca, Terowongan Casablanca arah Mal Ambasador,  Jalan Sultan Agung, Manggarai arah Dukuh Bawah.

Jakarta Timur: Jalan TB Simatupang, terutama dekat Fly Over Lenteng Agung dan ke arah Pasar Minggu, Menara Saidah ke arah perempatan Kuningan, Jalan MT Haryono, terutama perempatan Patung Pancoran dan Fly Over Pancoran, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung arah Cempaka Mas, Ruas jalan Raya Bogor, Cibubur arah Cijantung.

Jakarta Utara: Jalan Raya Plumpang, Sepanjang jalan Yos Sudarso, Jalan RE Martadinata, Jalan Enggano, Jalan Raya Cilincing, Jalan Pegangsaan Dua, Jalan Danau Sunter arah Kemayoran.

Sumber : motodream