Tips Tetap Tampil Cantik Untuk Lady Bikers ;)

tips-cantik-bermotorSaat ini sudah banyak wanita yang mengendarai sepeda motor. Namun wanita yang ingin selalu tampil cantik dimanapun ia berada seringkali kesulitan untuk mempercantik diri saat mengendarai motor. Tampil total dengan riasan lengkap saat mengendarai motor akan terlihat berlebihan. Kemacetan dan udara yang panas akan dengan mudah melunturkan riasan yang sudah dilakukan sebelumnya di rumah.

Jika Anda salah satu wanita yang mengalami masalah dengan riasan saat harus mengendarai motor, berikut ini tips yang dapat membantu Anda tampil cantik saat mengendarai motor. Tipe riasan yang dapat Anda lakukan sebelum berkendara, tergantung dari jenis helm yang digunakan.

Helm Full Face

Tipe helm yang satu ini menutupi seluruh kepala dan menutupi hampir seluruh wajah. Busa helm full face menempel di wajah Anda sehingga riasan apapun yang Anda aplikasikan akan terhapus. Oleh karena itu, jangan membuang-buang waktu dan uang dengan menggunakan make up sebelum berkendara. Riasan yang memungkinkan saat menggunakan helm full face hanya bermain pada bagian mata saja. Gunakanlah bedak dan lipstik setelah Anda berkendara.

Helm 3/4 Shell

Helm tipe 3/4 shell adalah helm yang mnenutupi seluruh kepala, tetapi tidak dengan wajah. Tentunya akan lebih mudah merias wajah jika Anda menggunakan helm jenis ini karena riasan tidak akan menempel pada helm.

Gunakanlah tabir surya atau foundation yang mengandung SPF yang ideal untuk Anda karena wajah akan terkena cahaya matahari langsung selama berkendara. Anda juga dapat mengaplikasikan riasan untuk mata dan bibir sesuai yang Anda inginkan.

Satu hal yang perlu diingat, hindari menggunakan riasan yang terlalu tebal karena ada hal-hal yang dapat terjadi selama berkendara. Misalnya saja, serangga yang menabrak wajah Anda. Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan sisa riasan adalah saat tiba di tempat tujuan atau setidaknya periksalah wajah Anda di depan kaca setibanya di tempat tujuan.

Masih berkaitan dengan kecantikan, seorang ladybiker seringkali pula mengalami masalah dengan rambutnya ketika mengendarai motor. Namun sekarang tidak usah khawatir, tips berikut ini patut Anda coba! πŸ˜‰

  • Angin yang berhembus saat mengendarai motor bisa merusak tatanan rambut Anda. Memakai helm menyulitkan Anda untuk membuat rambut Anda bergaya. Oleh karena itu, gaya yang paling cocok untuk Anda yang mengendarai motor adalah dengan menguncir rambut atau dengan mengepangnya.
  • Angin tidak hanya merusak tatanan rambut, tetapi juga bisa membuat ujung rambut bercabang, rusak dan kering. Untuk menghindari hal itu, maka oleskan produk untuk rambut tanpa bilas yang mengandung vitamin esensial untuk membuat kulit kepala tetap kuat, rambut mudah diatur dan berkilau.
  • Karena cukup sulit untuk membuat tatanan yang indah pada rambut setelah menggunakan helm, cara yang paling mudah untuk mengakalinya adalah dengan menggunakan bandana atau aksesoris rambut lainnya seperti scarf untuk kepala. Hal ini baik untuk menutupi rambut yang tidak terartur karena terlalu lama menggunakan helm. Jangan lupa samakan warna bandana Anda dengan jaket Anda agar terlihat lebih stylish.

Semoga tips di atas bermanfaat πŸ˜‰

Sumber : wolipop