Mio J Teen Mulai Diburu Konsumen

mio-j-teen-varian

Kehadiran skutik injeksi pertama Yamaha, Mio J, mendapatkan respon positif dari pasar motor tanah air. Tidak memerlukan waktu lama, Mio J telah mulai diburu konsumen.

Selama dua hari dalam rangkaian launching Mio J di Bandung, Yamaha telah berhasil menjual 65 unit motor, dimana 54 unit di antaranya adalah Mio J. “Mio J Teen paling laku keras, ada 30 unit yang terjual,” kata Ade Dimyati, area promosi Yamaha DDS Bandung dalam keterangan persnya.

Sedangkan untuk program trade in (tukar tambah), kata Ade, ada puluhan motor yang ikut serta. Syaratnya dilihat dari kondisi motor dan kelengkapan surat. Yamaha memberlakukan angsuran minimal Rp300 ribu, dengan minimal uang muka Rp6 juta untuk program itu.

Sebelumnya dalam launching Mio Fino beberapa waktu lalu, Yamaha juga mengadakan trade in dengan memilih 5 konsumen loyal berdasarkan nama atau alamat (pembelian periode 2004-2012) untuk menukarkan motor lamanya dengan Mio Fino.

Yamaha sendiri menargetkan penjualan Mio J rata-rata 80 ribu unit per bulan di tahun ini. Untuk skala nasional dan di Februari ini 23 ribu unit. Sedangkan area Jawa Barat targetnya rata-rata 9 ribu unit per bulan dan 2.600 unit di Februari ini.

Seperti diketahui, perlu waktu dua tahun bagi Yamaha untuk mengembangkan teknologi YMJET-FI di Mio J.  Sebab, teknologi di skutik ini lebih sulit dibanding mengembangkan Yamaha R1 atau R6. Teknologi anyar ini membuat Mio J tembus 70 Km/Liter dalam rangkaian touring Yogyakarta – Bandung.

Sumber : vivanews