Mio J Matik Luar Biasa dengan Harga Sparepart yang Terjangkau

mio-j-sparepart

Mengawali tahun 2012, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan gebrakan dengan merilis dua matik  terbaru, Mio Fino dan Mio J. Yamaha Mio Fino dan Mio J memiliki desain yang berbeda dan dibekali dengan teknologi handal. Untuk Mio Fino, konsep motor matik ini lebih ditujukan untuk kaum hawa dan bergaya retro fashionable.

Sementara Mio J lebih sporty dan keren dengan teknologi yang dibenamkan yakni Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Teknologi ini membuat Yamaha Mio J sangat irit dengan komparasi 1 liter : 70 km. Fakta akurat ini didapat setelah dilakukan tes ride dengan menempuh jarak mencapai 500 kilometer dari Yogyakarta menuju Bandung.

Walau terbilang motor baru, namun spare part Mio J telah disediakan PT YIMM agar masyarakat semakin mudah. Selain itu, banderol yang ditetapkan untuk spare part MIO J sangat terjangkau. Ketersediaan suku cadang ini untuk terus menjaga kepuasan konsumen setia Yamaha. PT YIMM mempersiapkan ketersediaan spare part untuk sistem YMJET-FI dan hal ini semakin memudahkan pemilik motor.

Beberapa suku cadang yang disiapkan Yamaha antara lain throttle body, fuel pump, injector dan Engine Control Unit (ECU). throttle body berfungsi sebagai tempat kontrol gas, fuel pump adalah pompa bensin yang ada di dalam tangki untuk mendistribusikan bensin ke injector. Sementara injector fungsinya sebagai alat yang menyemprotkan bensin ke ruang bakar dan ECU yang mengontrol semua komponen secara otomatis.

Untuk harga spare part ini sangat terjangkau dan pastinya sesuai dengan kocek pemilik Yamaha MIO J. Banderol suku cadang di mulai dari harga Rp 115 ribu sampai Rp 525 ribu. Throttle body dijual seharga Rp 420.000, fuel pump Rp 430.000, injector Rp 115.000 dan ECU Rp 525.000. kendati demikian, Yamaha juga turut memasarkan carbon cleaner untuk V-Ixion dan Mio J. Carbon Cleaner merupakan cairan pembersih sisa pembakaran mesin. Yamaha juga menyediakan Gear Oil dengan volume 140 ml untuk  Mio J.

Sumber : motodream