Jakarta, Yamaha Raih 3 Penghargaan Otomotif Award 2012

otomotif-award-2012

Yamaha sukses meraih 3 penghargaan Otomotif Award 2012 untuk kategori motor. Digelar di Senayan City, Rabu (21/3), Otomotif Award tahun ini memberikan Yamaha penghargaan Best Skutik 125 cc untuk Xeon, Best Sport 200 cc-250 cc (Scorpio Z) dan Rookie of The Year (Mio Fino).

Tiga penghargaan bergengsi yang diterima Yamaha ini membuktikan produk kami berkualitas tinggi. Yamaha selalu mengikuti tren dengan meningkatkan performa dan teknologi sehingga selalu menghadirkan produk-produk berkelas yang disukai konsumen Indonesia. Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama Yamaha dan karena konsumen kami mendapatkan penghargaan ini. Otomotif Award tahun ini pun dipersembahkan kepada konsumen kami,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Terpilihnya Mio Fino sebagai pendatang baru terbaik tahun ini pada penghargaan versi Tabloid Otomotif ini, menjadi salah satu bukti pengakuan atas kualitas skutik anyar Yamaha. Mio Fino ”Fashionable Matic” yang diluncurkan pada 11 Februari lalu sangat sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Terbukti lewat penjualannya di Februari mencapai 19.883 unit, mendekati target penjualannya 20 ribu unit per bulan.

Mio Fino memiliki tiga varian yaitu Mio Fino Fashion, Mio Fino Classic dan Mio Fino Sports yang merepresentasikan karakter anak-anak muda dan wanita yang ingin tampil gaya di atas tunggangan skutik modern berwarna terang dan ceria. Mio Fino punya tujuh warna segar yaitu Fashion Cyan, Fashion Pink, Classic Red, Classic Black, Sports Black, Sports Blue dan Sports Red.

Sedangkan motor dengan kapasitas mesin terbesar produk Yamaha Indonesia, Scorpio Z, layak diganjar yang terbaik. Scorpio Z baru saja diperkenalkan kepada publik sebagai tunggangan penjelajah Ring of Fire Adventure (RoFA) stage 2. Dalam ekspedisi itu, ketangguhan Scorpio Z akan melintasi 15 kota mulai 8 April nanti, start dari Makassar dan finis di Jakarta.

Terakhir kali Yamaha melakukan facelift pada Scorpio Z tahun lalu dengan striping baru magma meleleh. Dan warna baru Scorpio Z dengan warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver pada tangki, cover side dan scoop air. Sedangkan Scorpio Z berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam pada tangki, cover side dan scoop air. Yamaha juga melengkapi Scorpio Z dengan automatic head light on (AHO).

Diasil cylinder dan forged piston merupakan kelebihan New Xeon dari sisi penerapan teknologi berkualitas tinggi. Ketahanan mesin dijamin diasil cylinder sedangkan forged piston meningkatkan performa mesin. Diasil cylinder punya daya tahan tinggi terhadap gesekan dan teknologi tempa forged piston juga membuat New Xeon awet dan daya tahannya tinggi. Motor berkapasitas 125 cc ini juga memiliki bagasi yang lebih besar yaitu 12,8 liter. Bisa dimanfaatkan untuk menyimpan helm halface standar Yamaha. Xeon pun sudah memiliki AHO.

Sumber : yamaha-motor