Lorenzo, Hasil Tes yang Menggembirakan

lorenzo-2012

Jerez – Jorge Lorenzo tampaknya menatap seri perdana MotoGP dengan optimistis. Hal itu tak lepas dari rasa puas rider Yamaha tersebut atas hasil di dalam tes pra-musim terakhir sebelum musim balapan dimulai. Dalam tes hari terakhir di Jerez, Minggu (25/3/2012), Lorenzo sempat menjadi satu-satunya rider yang bisa menembus kisaran waktu 1 menit 38 detik. Walaupun di saat-saat terakhir, torehan waktu terbaik Lorenzo bisa dilebihi oleh juara musim lalu, Casey Stoner dengan selisih sangat tipis hanya 0,173 detik dari Lorenzo.

Akan tetapi, itu tak mengurangi rasa puas Lorenzo. Pasalnya, dalam tes yang juga digunakan sebagai simulasi balapan tersebut ia membuat waktu-waktu memuaskan.

Aku sangat senang karena kami mencoba membuat waktu lap bagus jadi pagi ini kami memakai ban belakang baru untuk menorehkan waktu 1 menit 38,9 detik, yang mana sangat bagus,” kata Lorenzo.

Sore harinya kami menajamkan performa motor untuk simulasi balapan yang berjalan sangat baik,” lanjutnya gembira.

Dalam tes di Jerez tersebut, tiga rider Yamaha lainnya juga tampil menjanjikan di atas motor 1.000cc-nya masing-masing. Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, ada di posisi empat, diikuti oleh dua pembalap Monster Yamaha Tec 3, Cal Crutchlow (posisi 5) dan Andrea Dovizioso (posisi 7).

Secara umum kami sangat senang, bukan saja diriku, Ben juga sangat bersaing seperti hanya Cal dan Andrea. Kami memang mesti sedikit meningkatkan aspek pengereman, jika kami bisa melakukannya maka kami bisa menajamkan waktu,” lugas Lorenzo.

Seri pertama MotoGP 2012 akan dimulai di Losail, Qatar, 8 April mendatang. Di kelas MotoGP, capaian terbaik Lorenzo di Losail adalah menjadi runner-up pada musim 2008, 2010, dan 2011, dan mengemas posisi pole pada musim 2008.

Sumber : detiksport