MotoGP, Spies Lepas “Kuda Hitam” dengan Optimis

ben-spies-2012

Generasi baru MotoGP dengan 1000cc bagi sebagian pembalap mungkin menjadi tantangan tersendiri terlebih tenaga yang dihasilkan lebih besar sehingga butuh power yang besar untuk menaklukannya. Hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Ben Spies. Menurut mantan pembalap WSBK 2009 itu, baik dalam kondisi kering atau basah, YZR-M1 1000cc jauh lebih mudah dikendalikan dari pada versi 800cc yang digunakan tahun lalu.

Bagi saya1000 lebih mudah untuk dinaiki meski dalam kondisi hujan sekalipun,” papar Spies dikutip dari MCN.

Perbandingannya 800cc  tidak memiliki torsi yang cukup banyak. Sedangkan 1000cc meski secara fisik lebih sulit untuk digeber di putaran awal, tapi ketika sudah  melaju beberapa lap semuanya akan kembali sempurna,” ujar Spies.

Spies menjajal kekuatan Yamaha 1000cc dalam kondisi hujan selama sesi tes akhir resmi  pekan lalu di Sirkuit Jerez di Spanyol.
Dengan Berbekal pengalaman dua tahun bersama Yamaha, mantan juara World Superbike  2009 tersebut mendeklarasikan diri bahwa ia dan kuda pacunya, YZR-M1 siap tempur dan menjadi juara.

Saya cukup optimis melihat catatan waktu dan hasil secara keseluruhan yang ditempuh YZR-M1 selama tes resmi di Sepang, Malaysia dan Jerez, Spanyol,” buka Spies kepada MCN, (26/3).

Spies melanjutkan, tahun lalu dirinya masih dianggap bukan rival utama tiga pembalap teratas (Stoner, Lorenzo dan Pedrosa). Hal itu cukup ia akui dan menjadi pelajaran penting untuk kompetisi tahun ini.

Tahun lalu boleh jadi saya dianggap “kuda hitam”. Kini melihat tungganganku mampu menempel ketat mereka saat tes berlangsung. Dan kondisi itu jauh berbeda dengan tahun lalu, saya cukup optimis tahun ini saya akan buat kejutan dan memberikan yang terbaik bagi tim dan Yamaha,” jelasnya.

Sumber : motodream